DaerahPemerintah

Kades Gebang jaya Di duga Korupsi BLT Untuk Masyarakat Yang Bersumber Dari Dana Desa

Mediaanakbangsa.id._Karawang – pada hari sabtu 24 juli 2021 sebagian warga masyarakat bergerak menuju kantor Desa Gebang Jaya Kecamatan Cibuaya untuk menuntut hak mereka yang sebelum nya mendapat kan Bantuan langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana Desa, tapi untuk tahun ini tidak mendapat kan BLT.

Pada tahun 2020 menurut informasi data yang di peroleh jumlah penerima manfaat Bantuan langsung Tunai itu ada 232 kk, sedang kan untuk tahun ini jumlah penerima manfaat nya ada pengurangan yang signifikan yaitu sebanyak 100 kk, warga masyarakat yang sebelum nya mendapatkan tetapi tahun ini tidak mendapat kan, menggerudug Kantor Desa Gebang jaya menuntut hak nya.

Salah satu tokoh masyarakat Di desa tersebut yang tidak mau di sebut kan namanya angkat bicara,” kami mewakili sebagian warga masyarakat Desa Gebang jaya berharap ke penegak hukum (POLRI/KEJAKSAAN) Agar segera investigasi dan gelar perkara terkait Dugaan korupsi dana BLT.

Yang bersumber dari dana desa(DD) Karena ada pengurangan yang signifikan yaitu 132 kk yang hilang atau di hilang kan alias di korupsi? kalau tidak segera turun tangan pihak kepolisian /kejaksaan maka kami khawatir akan ada gejolak yang lebih besar lagi dari warga masyarakat Desa Gebang jaya.”ujar nya.

Masih menurut tokoh masyarakat,” ini kan masih situasi pademi corona (covid-19) instruksi presiden tidak boleh berkerumun, maka penegak hukum kepolisian / kejaksaan harus bergerak cepat untuk menyelesaikan kan permasalahan ini, supaya tidak terjadi lagi kerumunan masa di kantor Desa Gebang Jaya tersebut, jangan sampai melukai rasa keadilan bagi warga mayarakat Desa Gebang Jaya, dan kalau memang itu hak nya maka harus segera di kasih kan setelah proses investigasi dari pihak yang berwenang.” ungkap nya.

Sampai berita ini terbit Kades Gebang Jaya Nuryaman belum bisa di temui untuk Konfirmasi dan klarifikasi terkait BLT yang bersumber Dari Dana Desa yang Di Duga kuat di korupsi dengan ada nya pengurangan yang cukup besar.**Fahmi

Discover unique and captivating prints. Buy id cards online.