Umum

Gedung Sekolah Sdn Batujaya III Ambruk Pemerintah terkesan cuek dan tutup mata

Mediaanakbangsa.id._Karawang. – (11/7/2021). Gedung sekolah Sdn Batujaya III. yang beralamat Di Dusun Batujaya Rt, 06/02 Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang jabar, ambruk diakibatkan gedung sekokah tersebut memang sudah rusak parah, dari tahun ke tahun gedung sekolah itu tudak pernah mendapatkan perhatian yang serius baik dari tingkat desa, kecamatan, terlebih pemerintah daeran dan pusat.

seperti para pemangku jabatan mulai dari lepel yang paling atas hingga paling bawah sepertinya mereka cuek dan terkesan tutup mata. Alis tidak peduli dengan Gedung sekolah tersebut. pada hal mereka di awali dengan Sekolah dasar, Mirisnya lagi setiap tahunnya sekolah tersebut sering terendam banjir mengalami sampai 5 bulan bahkan hingga 7 bulan air tersebut baru mulai surut semua itu dampak dari saluran air yang tidak di rawat oleh Pemerintah setempat. Dalam hal ini pemerintahan desa dan dari tingkat kecamatan.

Sungguh sangat memprihatinkan dari tahun ke tahun halaman dan gedung sekolah tersebut luput perhatian dari Pemerintah baik dari tingkat Kecamatan, Pemerintah Daerah, Pemerintah pusat khususnya.

seperti yang dikatakan warga Dusun Batujaya Rt.06/02, yang berinisial M. Dan S. yang rumahnya tidak jauh dari sekolah tersebut. Yang mengatakan jujur pak ? Saya gak habis pikir ada apa sih dengan Pemerintah tingkat Kecamatan dan Pemerintah Daerah, disini yang kebanjiran itu bukan hanya sekeloh aja. saya dan beberapa rumah warga lainya mengalami hal yang sama kalau sekolah terendam yah rumah saya pun ikut terendam.

Menurut saya ambruknya gedung sekolah Sdn Batujaya III. Yang pertama sering terendam banjir dan yang kedua gedung sekolah ini memang sudah rusak parah. sebenarnya sih kalau Pemerintah Desa dan pihak Kecamatan peduli dengan masyarakat yang ada disini sangat mudah, semua ini di akibatkan saluran air yang puluhan tahun tidak di rawat karena di atas saluran air di penuhi oleh warung-warung liar terus yang di sebut pejabat mulai dari tingkat desa dan kecamatan pada kemana, ungkap warga dengan penuh harapan.

Di tempat terpisah Darma 45 thn. Warga Dusun Batujaya membenarkan, sungguh sangat memprihatinkan melihat warga Dusun batujaya yang setiap tahun selalu mengalami ke banjiran begitu juga halaman dan gedung sekeloh SDN Batujaya III. melihat halaman sekolah yang seperti lautan merendam hingga kedalam ruangan.

Dan ini saya katakana bukan mengada-ada ini fakta pada kemana Pemerintah yang disebut para pemangku jabatan pada gak melek ko Kenapa sekolah SDN Batujaya III. yang setiap tahunnya selalu terendam banjir yang memakan waktu hingga lima bulan bahkan hingga 7 bulan, air tersebut baru mulai surut, yang saya heran pada kemana Pemangku Jabatan dalam hal ini Pemerintah seolah terkesan pembiaran belum ada tindakan apapun baik dari tingkat Kecamatan dan Pemerintah daerah. ungkap darma dengan nada geram.

Menurutnya dengan ambruknya gedung sekolah SDN Batujaya III akibat kurangnya perhatian yang serius dari pemerintah tingkat kecamatan dan daerah. Pada hal setiap tahunya sekolah ini mengajukan proposal bantuan agar sekolah tersebut mendapat rehab akan tetapi semua itu nihil, dan beberapa bulan terakhir pihak Kecamatan bahkan Camat pun sempat berkunjung ke sekolah yang memang pada saat itu dalam keadaan banjir dan pada hari itu juga pihak sekolah di minta untuk membuat proposal, oleh Pak camat sepontanitas pihak sekolah pada hari itu juga membuat proposal itu, akan tetapi hingga sampai saat ini tidak ada kabar sampai sekolah ini ambruk satu pun dari para pejabat tidak ada yang datang pedahal di kecamatan batujaya banyak pejabat apakah mereka tidak malu melihat di kampung sendiri ada gedung sekolah ambruk heran saya dengan para pejabat sekarang. tutupnya.**Tinggun/Red

Homepage of dj rob t.