Umum

Bantuan Banpres dibumbui politik tiga tahun Usaha Kecil Bengkel Motor gita Luput tak pernah rasakan Bantuan Umkm

Mediaanakbangsa.id._Karawang.- Untuk penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), atau wabah Virus Corona. Program bantuan presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) senilai Rp 2,4 juta kepada pelaku UMKM memberi hasil positif untuk mempertahankan bahkan mengembangkan usaha kecil Program yang diluncurkan pada Agustus 2020 itu sudah tersalurkan 100% pada bulan Oktober lalu kepada 9 juta target penerima manfaat yakni, pengusaha mikro yang utamanya belum tersentuh layanan perbankan.

Seperti yang dirasakan gita nugraha pemilik bengkel motor dan steam yang sudah 3. Tahun menyewa kios kecil yang berdiri di atas kali irigasi tepatnya di dusun kerajan Rt.01/01 desa batujaya kecamatan batujaya karawang jawa barat, yang setiap bulan membayar sewa kios kecil hingga lima ratus ribu rupiah, hingga sampai saat ini belum mendapatkan perhatian pemerintah kabupaten karawang terlebih pemerintah desa setempat.

9/7/2021,Ia berharap kepada Pemerintah desa terlebih pemerintah Kabupaten karawang dan pusat, untuk memberikan perhatian kepada pengusaha kecil seperti saya ini baik berupa stimulus agar dapat bertahan untuk melanjutkan usaha yang saya tekuni pada saat ini. Ucap gita nugraha kepada mediaanakbangsa.id.

Menurutnya padahal program pemerintah pada tahun ini dan sebelumnya, sangat banyak sekali akan tetapi saya dan keluarga tidak pernah mendapatkan bantuan sekecil apa pun itu. terlebih bantuan presiden (banpres). produktip usaha mikro (BPUM) yang konon untuk menunjang usaha kecil seperti saya ini tidak pernah sama sekali saya merasakan mendapatkan bantuan itu tuturnya dengan nada penuh harapan.

Lanjut gita nugraha katakan saya mencoba walaupun saya tidak pernah mendapat petunjuk dari pihak pemdes batujaya saya mencoba mendaptarka diri melaui koperasi dengan persyaratan sangat lengkap mulai dari KTP, KK dan surat keterngan usaha (SKU). Hasilnya nihil ironisnya yang pekerjaanya ga jelas mereka bisa mendapatkan bantuan umkm ini kan aneh.jangan-jangan ini ada main.dan bantuan panpres dijadikan ajang bancakan oknum,

Padahal saya ini bukan pendatang saya asli putra daerah batujaya bukan orang luar negeri jerman, ataupun turki, saya asli kelahiran desa batujaya karawang, saya ini kan jelas punya usaha bengkel servis motor. saya punya keluarga dan mempunyai anak. Anehnya saya ini tidak pernah mendapatkan bantuan apapaun itu bentuknya mulai dari anak sekolah, bantuan pangan non tunai (BPNT). Program kerja harapan (PKH). BLT dana desa dan yang lainya itu saya dan keluarga tidak pernah merasakan bantuan dari pemerintah mulai dari tingkat desa tutupnya.**Tinggun.

“with a gift for story telling and solid content creation, we are team nbs media. Homepage of dj rob t. All rights reserved © 2023 24 ryan reedy | kalamazoo.