Umum

Kilasan Indahnya Berbagi Bersama Warung sedekah

Mediaanakbangsa.id._Karawang._ Minggu (11/4/2021) pagi kemarin, Warung Sedekah membagikan sedekah subuh terakhir sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan, santunan juga diberikan kepada anak-anak yatim di sekitar Karawang kota.

Selain makanan dan santunan, Warung Sedekah membagikan pakaian bekas layak pakai kepada para pemulung.

Ketua Warung Sedekah, H. Tengku Kaharuddin Ismail, menerangkan dia akan kembali membagikan sedekah subuh beberapa hari setelah Lebaran Idul Fitri.

Selama bulan puasa, Warung Sedekah akan melakukan sedekah berbagi takjil dan sahur ‘on the road’. Selama bulan suci, Warung Sedekah akan lebih banyak melakukan kegiatan sosial.

Di Bulan Ramadhan, Sedekah Subuh Diganti Berbagi Takjil menjelang berbuka dan Sahur ‘on the road’.

“Insya Allah akan memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) juga untuk para pemulung,” kata Tengku, melalui sambungan telfonnya, Selasa (13/5/2021).

Di usianya yang menginjak 2 tahun, Warung Sedekah rutin bersedekah subuh, membagikan makanan berupa nasi uduk, lontong sayur dan kupat tahu termasuk mie instan dan kue kepada ratusan pemulung kota, termasuk tukang becak dan petugas kebersihan.

Warung Sedekah didirikan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, juga telah membangun 24 rumah layak huni yang tersebar di berbagai lokasi di Kabupaten Karawang.**Yoz/Ddn