Umum

Puluhan Tahun Warga Keluhkan Kondisi Jalan dan Jembatan Rusak Parah Ormas Gibas Cinta Damai Dan Korwil Banaspati Angkat Bicara

Medianakbangsa.id._Karawang.= Korwil Banaspati kecamatan pakisjaya ketika dimintai komentarnya kaitan jalan dan jembatan yang ada di Dusun sompek tepatnya Di.Rt.01/08.wilayah Desa Tanjung pakis khususnya mengatakan. Infrastruktur jalan di Dusun sompek Desa Tanjungpakis Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang Jawa barat.rusak parah. Kondisi jalan tersebut dikeluhkan warga. Jalan yang menjadi akses utama masyarakat untuk sampai ke dusun pakis dua sudah puluhan tahun tidak pernah tersentuh dan tidak pernah mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Pusat,(07/03/2021) ucap korwil kepada medianakbangsa.id mengatakan.

(07/03/2021), itam 45 Dusun Sompek Rt.01/08. Desa Tanjung pakis Kecamatan Pakisjaya Mabupaten Karawang membenarkan poros jalan yang rusak parah mulai dari Dusun sompek hingga ke dusun pakis dua itu benar – benar rusak parah poros jalan yang rusak parah berkisar dua kilo meter. Mulai dari dusun sompek hingga ke dusun pakis dua kata wakil itam kepada mediaanakbangsa.id menerangkan.

hal yang serupa dikatakan yatna 55 . Bukan poros jalan saja yang rusak parah termasuk jembatan pun sama. Sudah Puluhan tahun jembatan yang berada di wilayah saya ini belum mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah pedahal jembatan itu sudah rusak berat dan hampir tidak bisa di lewati oleh kendaraan baik roda empat terlebih roda dua.(07/03/2021) ucapnya.

Menurut Yatna, sudah jelas aktivitas warga terganggu.akibat rusaknya jembatan tersebut saya atas nama masyarakat Dusun sompek. Berharap kepada Pemerintah Daerah terlebih Pemerintah Pusat, agar segera memperbaiki jembatan yang sudah rusak parah, karna jembatan tersebut satu-satunya akses jalan penghubung beberapa Desa oleh karna itu saya berharap agar Pemerintah daerah dan pusat mempunyai solusi terbaik agar jembatan tersebut segera dibangun. (07/03/2021) ucap yatna dengan nada penuh harapan.

Aripin selaku Ormas gibas cinta damai Kecamatan Pakisjaya membenarkan memang benar adanya apa yang dikatakan masyarakat dusun sompek desa tanjung pakis Kondisi jalan memang sudah lama rusak, diperparah dengan terus diguyur hujan sehingga jalan sangat sulit untuk dilalui khususnya bagi masyarakat dusun sompek itu sendiri karena becek dan berlubang kondisi jalan yang ada di desa tanjung pakis di beberapa titik muali karang jaya dan dusun sompek di wilayah itu hampir seluruhnya dalam kondisi rusak parah dan sangat sulit dilalui apabila turun hujan.(07/03/2021) ujarnya.

Hal senada dikatakan Rendi selaku sekjen gibas cinta damai kecamatan pakisjaya menambahkan jembatan penghubung antara dusun sompek dan pakis dua memang rusak parah selama bertahun-tahun. Hingga kini, jembatan tersebut tak kunjung ada perhatian yang serius dari pemerintah. Jembatan yang panjangnya sekitar 20 Meter itu sampai saat ini belum tersentuh oleh pemerintah baik pemerintah daerah terlebih pemerintah pusat. pedahal jembatan itu satu-satunya jalan penghubung untuk menuju ke desa lain kata rendi,

Lanjut rendi katakan. Pedahal berbagai permohonan/proposal sudah di ajukan oleh pihak desa bahkan mulai dari tahun 2019 . Proposal tersebut sudah di terima oleh pemerintah bahkan pada saat itu sudah sempat di ukur oleh orang dinas akan tetapi sampai saat ini hasilnya nihil, dan belum juga terealisasi sepertinya Pemerintah daerah dan pusat tidak serius untuk memperbaiki jalan dan jembatan yang ada di dusun aompek. (07/03/2021) ucap rendi dengan nada geram.

Secara tugas pokok dan fungsi, perbaikan jalan itu sebenarnya wewenang Pemerintah Daerah dan Pusat. Sebenarnya pada kemana pemangku jabatan. Pedahal masyarakat Desa Tanjungpakis sangat membutukan jalan dan jembatan. Karna wilayah pakisjaya hampir mayoritas tani, tani tambak dan juga yang lainya. (07/03/2021) ungkap Rendi kepada medianakbangsa.id.**Tinggun

Microsoft sql server 2016 standard.