Umum

Kapolda Jabar Bersama Bupati Karawang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Kabupaten Karawang

Mediaanakbangsa.id._Karawang.- Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri meninjau kegiatan pelaksanaan Vaksinasi massa pelayanan publik yang berlangsung di Aula Husni Hamid Komplek Pemkab Karawang, Selasa (09/03/2021).

Adapun vaksinasi kali ini dilakukan oleh Tim Vaksinator Covid-19 Polda Jabar kepada 1.300 peserta vaksin yang diantaranya anggota Polri, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari 10 OPD Pemkab Karawang.

“Kami sudah menyiapkan tenaga kesehatan untuk pelaksanaan Vaksinasi secara massal seperti saat ini dan kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka meninjau pelaksanaan Vaksinasi terhadap anggota Polri, ASN, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Kabupaten Karawang,” terang Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri di halaman Pemkab Karawang.

Disampaikan Kapolda, bahwa dalam pelaksanaan Vaksinasi ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita semua harus tetap mengedepankan protokol kesehatan 3M dan petugas kami akan selalu melaksanakan Operasi Yustisi dengan cara patroli dan membubarkan bilamana ada kerumunan,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, TNI-Polri terus menjalankan tugas PPKM dalam skala mikro.

“Mudah-mudahan bisa mencegah penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan Vaksinasi harus benar-benar menjalankan tahapannya yang sesuai,” jelasnya lagi.

Masih ditempat yang sama, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kapolda Jabar yang telah membantu pihaknya dalam pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Karawang.

“Hari ini adalah hari kedua pelaksnaaan vaksinasai dan saya bisa belajar dari jajaran Polda Jabar dalam pelaksanaan Vaksinaasi yang sangat teratur yang dilakukan oleh Tim Vaksinator Covid-19 Polda Jabar,” ungkap Bupati Cellica.

Pelaksanaan Vaksinasi kali ini, tambahnya, akan dijadikan pedoman oleh Pemkab Karawang dalam pelaksanaan Vaksinasi selanjutnya.

“Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dan setiap peserta vaksin harus di skrining untuk memastikan layak tidaknya di vaksin. Jika lolos skrining, maka langsung di suntik vaksin dan selanjutnya masuk ruang observasi selama 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya efek pasca diberikannya vaksinasi,” jelasnya.

“Pelaksanaan vaksinasi akan berlanjut sampai hari Rabu (10/3/2021). Penyuntikan vaksin ini merupakan kelanjutan tahap satu yang sebelumnya diberikan kepada para tenaga kesehatan. Dan pada tahap dua ini menyasar kepada kelompok profesi yang setiap saat berinteraksi dan memberi pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Selain Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri melakukan kunjungan kerja meninjau kegiatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Karawang, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang Aep Syaepulloh, Kabiddokkes Polda Jabar Kombes Pol Adang Azhar, Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Stephen M Napiun, Direktur Dirreskrimsus Polda Jabar Kombes Pol Yavetd Duma Parembang, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Medi Haryo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, dan sejumlah kepala OPD Pemkab Karawang lainnya.**Red

10 dj rob t. A traumatic brain injury is devastating for the victim and their family. Manifestation breakthrough kit – free gift for you.