HukumPolri

Polisi Geruduk Markas FPI Petamburan, 7 Orang Diamankan

Jakarta – TNI – Polri melaksanakan pencopotan atribut FPI di wilayah markas ormas pimpinan Rizieq Shihab tersebut, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2002) sore.

Dalam operasi itu, Polisi juga mengamankan tujuh pemuda dan langsung membawa mereka ke Mapolda Metro Jaya.

Terkait hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat (Kombes. Pol. Heru Novianto, S.I.K) mengatakan, Pihaknya hanya akan melakukan pemeriksaan terkait identitas.

“Pemuda yang kami amankan tadi kami tanya identitasnya, apakah orang Petamburan atau bukan. Kami baru bertanya saja, hanya kami amankan hanya untuk kami tanyakan saja,” katanya.

Ia memastikan pihaknya tidak melakukan penangkapan atau penahanan terhadap tujuh pemuda tersebut.

“Tidak ada istilahnya penangkapan. Kami data saja, ada sekitar tujuh orang tadi, kami bawa ke Polda Metro Jaya untuk kami tanya dan periksa,” sambungnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya akan selalu mengawasi area Petamburan guna memastikan tidak ada lagi kegiatan atau aktivitas yang digelar FPI.

“Kami meyakinkan bahwa markas ini tidak ada aktivitas dan tidak ada kegiatan lagi. Kami, bersama dandim selalu akan mengawasi bahwa SKB (Surat Keputusan Bersama) yang telah ditandatangani akan kami lakukan dan kami tegakan,” tutupnya.

Sumber:Humas Polri

Woocommerce placeholder dj rob t. This is why it is so important to check your blind spots before driving. Law of attraction – manifestation miracle.