Daerah

Tanpa Plang inpormasi Pembangunan Jembatan Dinilai Tidak Transparan

KARAWANG.-Dua proyek pembangunan jembatan yang dibangun di dusun baru 2. Rt. 10/04. Dan dusun Kendal Rt. 04/02. Desa telukjaya kecamatan pakisjaya, kabupaten karawang. Kegiatan tersebut diduga proyek siluman karena tidak ada papan informasi.

Hak setiap orang untuk memperoleh Informasi sesuai Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, menggaris bawahi dengan tebal bahwa salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang bebas dari KKN.

Seperti halnya dikatakan EM 45 warga dusun baru 2. Kepada mediaanakbangsa.id memaparkan. Sebenarnya terkait papan inpormasi itu penting karena dalam kegiatan yang sumber dana dari pemerintah sudah ada alokasi anggarannya . Untuk mengawasi pembangunan jembatan ini sebenarnya bukan hanya se orang media atau LSM saja masyarakat pun dalam hal ini harus tau juga untuk mengawasi pekerjaan ini pak? Kata EM.

Pembangunan jembatan di dua titik saya yakin ini memakai anggaran Negara bukan memakai uwang pribadi ironisnya! Pembangunan jembatan ini tidak memasang papan inpormasi maksudnya apa? Apa takut kebohonganya di ketahui oleh publik, menurut saya Ini merupakan hal yang paling terburuk yang ditunjukan oleh para kontraktor .

Menurutnya, banyak kontraktor yang memasang papan nama proyek. Ketika sudah diketahui oleh publik, baru mereka pura-pura kaget. Sehingga mereka kembali memasang papan nama tersebut. Oleh karena itu saya katakan pelaksana tidak transparan berapa jumla anggaran yang di keluarkan dalam pembangunan jembatan, “ucap EM.

Hak atas Informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan negara untuk diawasi publik, penyelenggaraan negara tersebut makin dapat dipertanggungjawabkan. Hak setiap Orang untuk memperoleh Informasi juga relevan untuk meningkatkan kualitas pelibatan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan publik. Partisipasi atau pelibatan masyarakat tidak banyak berarti tanpa jaminan keterbukaan Informasi Publik.*Tinggun

Microsoft exchange server 2016 standard.