DaerahKesehatan

Jumlah Pasien Corona Meningkat, Kapolda Jatim Wacanakan Penerapan PSBB Ulang

SURABAYA.-Meningkatnya kasus Covid-19 di Jawa Timur, yang bahkan angka terakhir jumlah pasien dipastikan positif sudah menyentuh angka 14.298.

Hal ini membuat Kapolda Jawa Timur (Jatim),Irjen Pol.Dr. M. Fadil Imran, MS.i akan mewacanakan akan kembali menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), karena angka kesembuhan yang masih rendah.

“Kami juga akan menerapkan kembali PSBB di kelurahan atau kecamatan selama 14 hari penuh,” jelas Kapolda.

Kapolda mengatakan bahwa itu wacana saja, segala sesuatunya kita harus persiapkan saat rapat analisa dan evaluasi (anev) di Mapolda Jatim, Senin, (06/07/2020).

Selain wacana kembali diberlakukannya PSBB, ada wacana lain untuk mencegah kasus Covid-19. Yakni dengan menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan, serta penerapan new normal yang berdasarkan epidemiologi peningkatan kesadaran masyarakat.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tengah merumuskan pembatasan berbasis kelurahan atau kecamatan dalam radius 100 hingga 200 meter dari pusat konfirmasi warga positif Covid-19.

“Kami juga akan menerapkan kembali PSBB di kelurahan atau kecamatan selama 14 hari penuh. Tapi, saya melemparkan model-model ini sambil kita melakukan kajian secara scientific berdasarkan data dan masukan dari para pakar,” jelas Jenderal Bintang Dua ini.*Red

Ciptakan generasi emas kota batam di tahun 2045, marlin buka digitalisasi konten kreatif dan literasi digital.