PeristiwaPolriTNI

Penolakan Pemakaman Penderita Covid-19, Polri : Bersama TNI dan Pemda Akan Terus Memberikan Edukasi Kepada Masyarakat

mediaanakbangsa.id -JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia memberikan dampak yang sangat signifikan, baik itu dalam hal positif maupun hal negatif. berbagai macam kejadian terjadi mulai dari penimbunan alat kesehatan seperti masker dan hand sanitizer, penimbunan bahak pokok, dan lain-lain.

Tentu hal tersebut menjadi salah satu konsentrasi Polri dalam melaksanakan tugas untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Indonesia.

Salah satu kejadian yang cukup disayangkan yaitu terjadinya stigmasisai masyarakat terhadap pasien yang terinfeksi covod-19. terjadinya penolakan disalah satu wilayah terhadap pemakaman jenazah penderita Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Polri telah melakukan koordinasi dengan seluruh instansi terkait untuk mencegah kembali terjadinya hal ini, hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol. Asep Adi Saputra, S.H., S.I.K., M.H., M.Si. “Dalam hal ini Polri bekerjasama dengan jajaran TNI dan Pemerintah Daerah yang diaplikasikan di lapangan oleh para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah telah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hal-hal yang berkaitan dengan korban virus Corona yang meninggal dunia. Polri juga menggandeng instansi terkait seperti kesehatan,” ungkap Kabag Penum Divhumas Polri saat memberikan keterangan di Mabes Polri, Kamis (2/4/20).

“Diharapkan ke depan, sebagai bangsa Indonesia yang memiliki sikap toleransi dan gotong royong penting untuk mengedepankan rasa kemanusiaan dan rasa empati sehingga nantinya tidak ada lagi penolakan pemakaman jenazah korban yang meninggal akibat virus Corona,” tutup Kabag Penum Divhumas Polri.*Red

Schlüsseldienst klosterweid st. Google, jigsaw und sechs deutsche partner : prebunking kampagne gegen manipulative desinformation – dirk bachhausen. Das ist die honey pot seite, die wp statistics benutzt.