Peristiwa

Minim Perhatian”Jalan Utama Pintu Masuk Pantai Pakis Tergenang dan Berlumpur

KARAWANG,_mediaanakbangsa.id. – Pantai Pakis Jawa, Salah satu tempat wisata di Kabupaten Karawang yang banyak dikunjung masyarakat lokal maupun dari luar wilayah Kab.Karawang.

baca juga ( Gapura Mangkrak Tak Bertuan”Pantai Wisata Samudra Baru” )

Ada banyak cerita mengenai wisata Pantai Tanjungpakis, Pada Juli 2012, masyarakat  digemparkan kejadian terdamparnya Paus jenis sperm whale (Physeter macrocephalus), peristiwa kecelakaan pesawat Lion Air jurusan Jakarta-Pangkal dan panorama pantai yang indah dimana sangat cocok dipakai untuk wisata keluarga.

Dibalik cerita itu semua ada hal yang sangat disayangkan, Kurangnya perhatian Pemkab Karawang dalam pengelolaannya. Ini terlihat dari buruknya fasilitas jalan utama pintu masuk pantai.

Disamaping itu ,Pintu tiket masuk sampai saat ini masih jauh di luas kawasan pantai,sehingga sering kali membuat kesal para tamu yang ingin berkunjung kerumah sanak pamili yang bermikim di sekitar batas wisata pantai Pakis Jaya.

Alek penduduk setempat ” Kami masyarakat kecil hanya bisa pasrah,Kami tidak tahu harus bagai mana lagi,Kan Pengelolaan pantai sudah dipihak ketigakan oleh pemerintah, ya beginilah jadinya jadi tidak tertata dengan baik” terkait pintu tiket alaek kembali menjelaskan” terkait pintu tiket kami bersama masyarakat pada Tahun 2017 sudah pernah komplen langsung ke Dinas Pariwisata Karawang dan saat itu Dinas Pariwisata berjanji akan memindahkan pintu ke batas Pantai namun samapi tahun sekarang 2020 pinti tiket masih belum pindah,tambahnya pada wartawan Mediaanakbangsa.***Red

 

World series or bust in 2024 for the los angeles dodgers. Beiratssitzung des bürgerzentrum chorweiler. Surviving the storm : how small businesses navigate through covid’s impact.