TNI

KESIAGAAN KOARMADA I DALAM MENJAGA KEDAULATAN DAN STABILITAS PERBATASAN DI LAUT NATUNA UTARA

wartaanakbangsa.id, -Situasi laut natuna utara dengan hadirnya kapal-kapal Coast Guard China di perbatasan ZEEI Laut Natuna utara terus menimbulkan reaksi oleh unsur-unsur KRI yang beroperasi di perairan tersebut. Tiga KRI Koarmada I yang beroperasi dibawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I  melaksanakan patroli sektor di Laut Natuna Utara, Kamis (2/1/2020).

Pada tanggal 30 Desember 2019 KRI Tjiptadi-381 saat melaksanakan patroli sektor di perbatasan ZEEI Laut Natuna Utara tepatnya pada posisi 05 06 20 U 109 15 80 T mendeteksi 1 kontak kapal di radar pada posisi 05 14 14 U 109 22 44 T jarak 11.5 NM menuju selatan dengan  kecepatan 3 knots, dan setelah didekati pada jarak 1 NM kontak tersebut adalah CHINA COAST GUARD nomor lambung 4301 ( CCG 4301 ) yang sedang mengawal beberapa kapal ikan China melakukan aktivitas perikanan.

Komunikasi pun dilakukan dan mengusir  kapal-kapal ikan yang berupaya menangkap ikan secara ilegal dan mencegah  kapal CCG 4301 untuk tidak mengawal kegiatan IUUF, karena posisinya berada di perairan ZEEI.

Koarmada I tetap berkomitmen melaksanakan tugas pokok dan tetap berpegang pada prosedur, dengan tujuan  menjaga kedaulatan wilayah dan keamanan di kawasan sekaligus menjaga stabilitas di wilayah perbatasaan.***Red

Schlüsseldienst krontal st. Ihr dirk bachhausen. Das ist die honey pot seite, die wp statistics benutzt.