DaerahPeristiwa

Banjir Melanda Desa Blanakan

SUBANG-BLANAKAN,mediaanakbangsa, -09/01/2020.Dari pukul 05 :35 pagi hingga pukul 13:10 siang tadi telah terjadi hujan yang sangat lebat,sehingga mengakibatkan terjadinya banjir di Wilayah Kecamatan Blanakan,Kabupaten Subang.

DPC LSM KOMPAK Subang yang dipimpin Ketua DPC LSM KOMPAK Subang SUNARTO AMRULLAH bersama- sama dengan Anggota Polsek Blanakan,Babinsa AD Blanakan, dan BPBD dari Kabupaten Subang,telah melakukan pemantauan di sejumlah titik yang dilanda banjir di Desa Blanakan,Kecamatan Blanakan,Kabupaten Subang.

Dari hasil pemantauan DPC KOMPAK Subang di Desa Blanakan tersebut,telah diketahui seluruh Dusun yang ada di Desa Blanakan terdapat sebagian titik terkena banjir Bandang,seperti Dusun Tanjung sari di Rt 05 dan Rt 04,Dusun Karang jaya dari Rt 01 hingga Rt 05,Karang mulya Dari Rt 02 hingga Rt 05,Mekar sari dari Rt 02 hingga Rt 03,Tanjung baru Rt 03 dan Rt 04,Kerta mukti hingga Dusun Pelelangan.

Semakin sore air banjir semakin besar dan Debit air ketinggiannya mencapai lutut orang dewasa sehingga banyak Kendaraan roda dua yang melintas dijalan yang tergenang banjir banyak yang terendam,di Dusun Tanjungbaru debit air hingga mencapai Dada orang Dewasa dan banyak Rumah yang terendam banjir.

” Banjir musiman seperti ini biasa terjadi di Desa Blanakan,hal tersebut diakibatkan karena Derasnya air hujan yang turun pada malam hari hingga siang hari yang tidak henti – henti,ditambah adanya lupaan air dari sawah bagian selatan yang mengalir deras melalui sungai menuju ke utara tepat di Desa Blanakan ” Ungkap Ketua DPC LSM KOMPAK Subang kepada awak Media.

Lebih lanjut Sunarto Amrullah memaparkan ” selain penyebab tadi,banjir sering terjadi akibat adanya sumbatan kali Buangan di sepanjang Desa Blanakan,seperti di Dusun Tanjung sari terdapat bangunan permanen milik H.Sajidin yang berada diatas kali buangan dan pondasi bangunannya sangat pendek,sehingga saat air melintas dibawah pondasi tersebut menjadi terhambat,sehingga banyak pasilitas umum seperti Kantor Camat Blanakan,gedung SDN Tanjungsari,Kantor UPTD Pendidikan Blanakan,Gedung SMPN 1 Blanakan,gedung SMAN 1 Blanakan dan TK Al- Hamid terkena banjir bandang,adapun penyebab lainnya tidak adanya Drainase di pinggiran jalan Dusun Karangmulya,sehingga air tidak dapat mengalir ke Sungai Blanakan,tapi meluap ke jalan dan ke pelataran Warga,Saya berharap Pemerintah Desa Blanakan maupun Pemcam Blanakan dapat menertibkan Bangunan yang dapat menghambat aliran air,dan dapat membangun Drainase di sepanjang jalan agar air dapat mengalir ke Sungai, bukan ke jalan atau kepekarangan warga”Pungkas Sunarto.

Selain di Desa Blanakan, di Desa Rawameneng dan Desa Cilamaya Girang serta Desa Cilamaya Hilir Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang juga terendam banjir***Red

Ncaa football archives team nbs media. Suche dirk bachhausen. Kalamazoo wedding venue loft 310 prevails with unanimous jury verdict.