DaerahPemerintah

DI DUGA CV.NURJANAH ILLAHI,KERJAKAN NORMALISASI SALURAN PEMBUANG CIWADAS CILIGUR 2.SINDANGMUKTI,TERKESAN ASAL JADI

mediaanakbangsa.id._Karawang- Selasa ( 07/11/2023 ) Pemerintah terus menggelontorkan bantuan sarana dan prasarana,seperti pembangunan sarana infrastruktur,demi kepentingan dan  kesejahteraan masyarakat pada umum nya,warga masyarakat sangat berterimakasih dengan ada nya pembangunan yang sedang di kerjakan,namun di sisi lain masyarakat sangat kecewa dengan pekerjaan asal asalan dengan kualitas buruk.

Di nilai Kurang nya pengawasan dari dinas PUPR,memberi celah kepada oknum kontraktor untuk lakukan ke curangan,terhadap pembangunan proyek yang saat ini sedang berjalan berdampak buruk terhadap kwalitas,dan kuantitas  bangunan.

Hal ini yang terjadi pada kegiatan pelaksanaan pembangunan Normalisasi saluran ciwadas dusun CILIGUR 2,Desa Sindangmukti, Kecamatan Kutawaluya Karawang, yang di kerjakan asal saja. Diduga tidak sesuai spesifikasi teknis.

Proyek tersebut diduga dikerjakan tanpa ada nya pengawasan dan terkesan ada pembiaran dari pihak PUPR Kabupaten Karawang.

Pekerjaan proyek turap terlihat di kerjakan terburu-buru sehingga hasilnya tidak maksimal. Adapun Galian Pondasi tidak ada, (dangkal)dan kondisi ada genangan air,tanpa di keringkan terlebih dahulu langsung dilakukan pemasangan batu belah kuat dugaan penataan saluran dikerjakan tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan terkesan bermain curang.

Menurut keterangan warga sekitar,yang tidak mau di sebutkan nama nya, menyayangkan kegiatan pekerjaan pemasangan turap tersebut terkesan buruk karena dikerjakan asal jadi, dari komposisi adukan campuran semen dan pasir asal saja.dan dari takaran berapa berbanding berapa itu tidak di utamakan,jelas jelas akan mengurangi kualitas dan kuantitas bangunan.

“Hal ini ini sangat di sayangkan kerena bangunan tidak akan bertahan lama”, ujarnya.

Di tempat terpisah pemdes setempat membenarkan apa yang di sampaikan warga nya,menurut nya awal nya pemasangan batu kali nempel dengan galengan,dan kami selaku pemdes dan lembaga desa,sempat menegur ke pekerja,jangan seperti itu,harus sesuai,pemasangan batu kali dan komposisi aduka n jangan asal saja,serta di kurangi semen nya,gimana mau kokoh yang ada hitungan bulan pekerjaan sudah ambruk,cetus nya.

Proyek pembangunan Normalisasi  saluran ciwadas dusun CILIGUR 2 ,, Desa Sindangmukti Kecamatan kutawaluya, yang dikerjakan oleh CV. NURJANAH ILLAHI, dengan nilai kontrak Rp.189.136.000.00.

Dari hasil inpestigasi awak media di lapangan, panjang turap :2×188,50 M”; Tinggi :0,80 M”. Hal ini menjadi pertanyaan menuai perhatian masyarakat yang terkesan terburu buru tanpa mementingkan kwalitas dan kuantitas bangunan demi meraup keuntungan yang sangat besar.

Masyarakat berharap pemerintah dalam hal ini  Dinas PUPR Kabupaten Karawng, lebih ketat dan turun kelapangan untuk meninjau proyek proyek yang sedang berjalan.

Sampai berita ini terbit oknum pemborong atau pelaksana di lapangan,belum bisa di temui,seperti nya pihak ,Dinas enggan untuk lakukan kroscek langsung ke lapangan,dan jadi tanya besar.(red)

Unser schlüsseldienst riethüsli st. Kitanotstand : wie das system versagt. Sankt stephanus schützenbruderschaft köln – weidenpesch e.