Umum

Kapolri Mutasi Besar-besaran 704 Perwira dari AKBP hingga Komjen

mediaanakbangsa.id_Jakarta– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukanp rotasi dan mutasi besar-besaran sejumlah pejabat Korps Bhayangkara. Total setidaknya terdapat 704 perwira tingkat tinggi dan menengah yang dimutasi.

Mutasi tersebut tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2774/XII/KEP./2022 hingga ST/2777/XII/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Kabar mutasi tersebut juga dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Dedi mengatakan mutasi tersebut merupakan hal yang lumrah bagi Polri.

Iya benar. Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (24/12).

Dalam surat telegram tersebut, Kapolri melakukan rotasi mulai dari tingkat Perwira Menengah berpangkat AKBP hingga Perwira Tinggi Komisaris Jenderal (Komjen). Mutasi tersebut terjadi tingkat Polres, Polda hingga pejabat utama Mabes Polri.

Sejumlah Pati Polri yang dimutasi tersebut di antaranya merupakan Kapolda Bengkulu Irjen Agung Wicaksono yang digantikan Irjen Armed Wijaya.

Irjen Agung Wicaksono dimutasi sebagai Pati Polda Bengkulu dalam rangka pensiun. Sementara, Irjen Armed Wijaya sebelumnya bertugas di Kemenko Polhukam.

Kapolri juga memutasi Kapolda Kepulauan Riau Irjen Aris Budiman menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri.

Posisi Kapolda Kepri lalu diisi Brigjen Tabana Bangun yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Kepri.(red)

 

   server operating systems. Money changer yang jual dong vietnam murah dolarku valas. Anime batch – download dan nonton anime sub indo batch.