Umum

Omicron Melonjak, Kapolri Minta Masyarakat Tak Ragu Vaksinasi

mediaanakbangsa.id._Jakarta-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat tak ragu melakukan vaksinasi booster atau dosis ketiga di tengah lonjakan kasus virus corona (Covid-19) varian Omicron.

Tentunya kita harus waspada karena ini terus meningkat. Jadi dalam kesempatan ini saya sampaikan pesan kepada seluruh masyarakat, bagi yang belum vaksin tolong segera vaksinasi,” kata Listyo saat menghadiri vaksinasi serentak se-Indonesia di Kalimantan Barat, Rabu (19/1).Omicron di RI Bertambah Jadi 882 Kasus, Terbanyak Pulang dari Saudi.

Listyo mengatakan warga yang telah menerima dosis dua lewat dari enam bulan wajib divaksinasi booster. Menurutnya, jajaran pemerintah daerah, TNI, dan Polri telah menyiapkan gerai vaksinasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Karena memang ada kecenderungan setelah enam bulan pasti tingkat imunitas atau kekebalan akan turun. Sehingga perlu ada booster ulang untuk tingkatkan lagi,” tambah dia.

Tak hanya soal vaksin, Listyo juga menekankan agar masyarakat tak mengabaikan protokol kesehatan selama berkegiatan. Salah satu yang menjadi perhatian terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Keterisian RS Covid di Jakarta Melonjak 34 Persen Ia meminta agar kegiatan belajar tatap muka di sekolah itu tak melanggar aturan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Karena memang di satu sisi anak-anak kita tentunya harus dapatkan pembelajaran secara langsung. Karena memang ini sangat penting bagi anak-anak kita. Sehingga tidak ada risiko learning loss dan juga risiko kemiskinan belajar atau learning poverty,” ujarnya.

Jenderal bintang empat itu menyatakan percepatan vaksinasi salah satu upaya mencegah penyebaran varian Omicron. Ia menyebut saat ini sudah ditemukan banyak kasus Omicron dari transmisi lokal.

Sebagai informasi, total konfirmasi positif varian Omicron mencapai 882 kasus per hari ini. Lonjakan Omicron tersebut membuat kasus aktif ikut meningkat dan tembus 10 ribu.

Capai 7.571 Kasus, Delta Dominasi Kasus Varian yang Diwaspadai di RI

Kasus aktif merupakan kasus warga yang tengah menjalani perawatan di fasilitas kesehatan maupun isolasi mandiri**red

 

10 dj rob t. By : billy lewis the new york yankees are gearing up for the first homestand of the 2024 season.