DaerahPemerintah

Duta Pasar Rakyat Juara Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil Hadiri Acara Operasi Pasar Murah Di Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang

Mediaanakbangsa.id._Karawang.- mengatasi lonjakan harga minyak sayur, pemerintah provinsi Jawa barat (Pemprov) melalui Dinas perdagangan dan perindustrian (Disperindag) gelar operasi pasar murah.

Dalam mengatasi terus melonjaknya harga minyak di Kabupaten Karawang. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang menggelar operasi pasar murah minyak goreng.

Hari ini operasi pasar murah minyak goreng yang gelar di halaman kantor Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang dari pukul.08’00 Wib hingga selesai.

Bagi masyarakat yang akan membeli minyak goreng dengan harga operasi pasar murah diwajibkan menunjukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Karawang dan hanya diperbolehkan membeli maksimal 2 liter minyak goreng dengan harga rp.14.000.-/liter.

Wakil Bupati Karawang H.Aef Syaefulah S.E yang menghadiri langsung acara operasi pasar murah di Kecamatan Kutawaluya mengatakan, Kabupaten Karawang mendapatkan bantuan sebanyak 7.200 Liter minyak sayur.

“Yang hari ini kita bagikan disini sebanyak 5.000 semuanya kita kan mendapatkan bantuan sebanyak 7.200 , yang 2.200 kemarin kita sudah bagikan di Disperindag. Mudah mudahan di hari kedua ini hari yang terakhir tentunya kami Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dibantu pemerintah provinsi untuk operasi pasar selama dua hari dan totalnya 7.200 Liter dan sekarang kegiatan yang terakhir, tapi itu juga belum pasti mudah mudahan minggu depan menurut informasi pemerintah pusat melalui kementrian Perindag masih ada, tapi tentunya kami belum dapat menyampaikan sekarang”, kata Wabup pada Jum’at (14/01/2022).

Sementara ditempat yang sama Duta Pasar Rakyat Juara Jawa barat Atalia Praratya Ridwan kamil didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi jawa barat yang secara khusus menghadiri langsung operasi pasar murah minyak di Kecamatan Kutawaluya menyampaikan, melambungnya harga minyak sayur sangat berdampak terhadap masyarakat terutama kaum perempuan ibu rumah tangga.

“Dengan terus naiknya harga minyak sayur itu sangat berdampak kepada masyarakat terutama perempuan ibu rumah tangga seperti saya sebagai Duta Pasar Rakyat Jawa barat, maka operasi pasar murah diadakan oleh pemerintah dan alhamdulilah mendapat respon masyarakat menunjukan bahwa pemerintah provinsi bersama kabupaten kota memberikan perhatian begitu luas”, jelasnya.

Masih lanjutnya, ke depan rencananya sebanyak 240.000 Liter akan di distribusikan ke setiap Kabupaten/kota di provinsi jawa barat

“Insya allah ada sekitar 240.000 Liter yang akan di distribusikan ke 27 Kabupaten/ Kota namun saat ini baru sepuluh dulu yang akan dilakukan dan alhamdulilah dari pembelian di pasar Rp.20.000,- kita dapat membeli hanya dengan Rp.14.000/ Liter. Mudah mudahan ke depannya harga minyak bisa terkendali kembali karena bahan pangan yang dijual masyarakat pun mentok dengan adanya kenaikan harga minyak sayur”, pungkasnya

Acara Operasi Pasar murah Kecamatan Kutawaluya dihadiri wakil Bupati Karawang H.Aef Syaefulah SE, Kadisperindag Kabupaten Karawang H.A.Suroto, Camat Kutawaluya Drs.Rohman M.Si, Danramil 0404 Rengasdengklok Kapten Inf.Beneami Hulu, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suherman SH,MH, serta para kepala Desa se Kecamatan
Kutawaluya

Reporter: Red

Warum sollten sie sich für schlüsseldienst engelburg st. Anti correctiv fake geht nach hinten los !. Anreise villa afra - st.