Umum

Ketua Grib-Jaya DPC Kabupaten Garut Bersilaturahmi dengan Semua Grib Jaya DPC se-Jabar di Kabupaten Kuningan Tahun 2021

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB-Jaya), di bawah Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Grib Jaya, Rosario de Marshall yang lebih dikenal sebagai Bapak H. Hercules, mengadakan pertemuan dalam rangka “SANTUNAN ANAK YATIM PIATU DAN SILATURAHMI KETUA UMUM GRIB-JAYA BESERTA SELURUH DPC se-Jawa BARAT DI KAB KUNINGAN Jabar” tahun 2021.

Ketua DPP yang di dampingi Semua Pengurus DPP, disambut jajaran DPC se-Jabar dan dihadiri oleh Bupati Kuningan, Bapak H. Acep Purnama, S.H. M.H., Kapolres AKBP Dopi Pahlevi Sanjaya, Kodim 0615, Letkol CZI David Main Golan dan seluruh Sriwijaya DPC se-Jabar.

Organisasi dan LSM serta Anak Yatim dan Kaum dhuafa, para tamu undangan dan seluruh warga masyarakat Kuningan yang bertempat di Gedung sanggariang Jl. Siliwangi Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan. Minggu 5 Desember 2021.

Dalam Sambutanya Bupati Kuningan, H. Acep Purnama S.H. M.H., mengucapkan selamat datang kepada ketua DPP Grib-Jaya, di Kabupaten Kuningan.

“Semoga dengan organisasi Grib-Jaya di bawah Pimpinan Bapak H. Hercules, akan membawa perubahan disemua segi kehidupan yang selalu bersinergi dengan pemerintah TNI Polri (Forkopimda) dan dengan Organisasi /LSM yang lainya,.”ungkap Acep

Bupati, untuk terciptanya kedamaian dan rasa tentram bagi warga masyarakat, khususnya di Kuningan dan umumnya di seluruh indonesia” ungkap Bupati Acep Purnama,

Sementara itu Ketua DPP GRIB Jaya Bapak H Hercules, merasa senang dan bahagia dengan kehadiran dari Forkopimda dan para tamu undangan yang hadir sekitar 3000 orang lebih,

Lanjut Hercules, semoga dengan hadirnya organisasi yang langsung dibawah pimpinannya, ia berharap bisaa membawa sebuah kebaikan dan manfaat untuk seluruh anggota dan masyarakat serta selalu bekerja sama dengan perintah dan berkolaborasi dengan lembaga lainya yang berada di kabupaten Kuningan,” imbuh Bapak H. Hercules” jelas H Herkules

Saya ucapkan terima kasih atas sebutan Pak Bupati Kuningan yang sudah mau berkolaborasi dengan GRIB-Jaya, semoga semua anggota GRIB-Jaya bisa membawa nama baik organisasi ini, ke arah yang lebih baik dan bisa saling memajukan diberbagai aspek kehidupan masyarakat yang berada di Kabupaten Kuningan” ungkapnya Hercules.

Menurut Hercules, organisasi yang saya pimpin sebuah organisasi yang banyak dukungannya dari semua pihak termasuk dari LSM dan Organisasi, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama”

Hercules berpesan terhadap semua anggotanya agar dalam menjalankan organisasinya harus sesuai dengan amanat dan tujuan kita untuk selalu menjaga keamanan ketertiban di lingkungannya masing masing,

“Apabila ada sesuatu hal yang berhubungan dengan sosial budaya hukum tidak di mengerti jangan ambil sikap, kita mesti berkoordinasi dengan pemerintah apalagi yang menyangkut hukum kita punya TNI dan Polri jangan mengambil sikap semena-mena.

“Tapi harus mengikuti arahan mereka sesuai di sampaikan oleh Bapak Bupati Kuningan tadi”, jelas Bapak H. Hercules

“Semua DPC Jawa Barat harus menjadi orang yang berguna, jangan sampai hanya dengan di iming iming uang, jangan. sampai tergiur kita bukan organisasi yang hanya menerima akan tetapi harus bekerja.

“Sekali lagi saya tekankan, kita harus takut sama hukum, masalah hukum silahkan ada haknya ada TNI dan Polisi,

Ketua DPP GRIB-Jaya, selain memberikan santunan terhadap anak Yatim dan Kaum duafa, juga penggantian ketua DPD Jawa Barat dan pemberian SK mandat untuk semua DPC se-Jawa barat.

Terakhir Hercules, berpesan “bermanfaat untuk DPC Kuningan supaya selalu bekerja sama bersama pemerintah Kuningan. supaya bisa membina semua PAC yang ada di kuningan” pungkasnya.

Sementara Ketua DPC GRIB Jaya Kabupaten Garut A. Rachmat Permana S.Hi., S.H. yang di dampingi Sekjen Arif Abdullah M, M.Pd., para wakil dan semua pengurus dan anggota, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pimpinan Pusat DPP Grib-Jaya, yang sudah bisa hadir dan bersilaturahmi dengan semua DPC dan PAC serta seluruh anggota Grib Jaya.

Ketua DPC Kabupaten Garut A. Rachmat, mengatakan semoga dengan di berikannya SK Mandat baru oleh DPP Grib-Jaya, “saya akan bisa membawa anggota Grib Kabupaten Garut kearah yang lebih baik.

*Dan sesuai yang di diamanatkan oleh Abang Hercules qkan di jadikan sebuah pegangan dalam menjalan tugas” ungkap A Rahmat.

Sekjen DPC Kabupaten Garut yang sering dipanggil AA Muharam yang sekaligus Akademisi, AKtivis Pendidikan, dan AKtivis Masyarakat dan Ormas/LSM Kabupaten Garut,

A Rahmat, berharap setelah DPC Kabupaten Garut diberikan SK Mandat oleh Ketua Umum Bapak H. Hercules, dapat melangkah lebih leluasa mejalin silaturahmi dengan semua Keluarga GRIB-J Se-Indonesia dan dapat bersinerji dengan berbagai pihak Pemerintahan.”Jelas A Rahmat

AA Muharam mengatakan “Kita sebagai Masyarakat Agent of Change yang berbadan hukum yang menghubungkan perubahan baik inovasi kebijakan organisasi dengan target perubahan berskala nasional dalam meningkatkan kapasitas manajerial Agen of Change,”imbuh A Rahmat

Ketua Dpc mengharapkan “dapat membangun Leadership dan Integritas Organisasi dalam mensinergikan serta mengawal Tata Kelola Kebijakan Pemerintah Daerah yang Baik dan Bersih, yang berpihak kepada Masyarakat khususnya di GRIB-Jaya DPC Kabupaten Garut serta segera bisa mendapatkan SK Ke Pengurusan Tetap.

“Jadi kita semua tidak takut lagi apabila menjalankan program kemasyarakatan baik langsung maupun tidak, apalagi yang berhubungan dengan hukum dan pemerintah .

“Pastinya saya akan berkolaborasi dengan pemerintah setempat dan selalu menghargai hukum dan amat dari pimpinan pusat akan selalu di pegang demi kemajuan GRIB-Jaya untuk kemajuan kehidupan anggota dan warga yang membutuhkan bantuan.

A Rahmat, “Apalagi saya memegang beberapa lembaga yang berkaitan dengan lembaga yang berhubungan dengan LBH, LPK, BPSK dan sekarang saya di percaya untuk jadi ketua Persigasel Garut selatan.”pungkas Ketua GRIB- Jaya DPC Kaupaten Gatut.**Tono