PolriUmum

Propam Segera Tahan-Copot Polantas Yang Pacaran Pakai Mobil Dinas PJR!

mediaanakbangsa.id._ Jakarta– Kompolnas Kritisi Oknum Polisi Pakai Mobil Dinas untuk Pacaran
Kompolnas ikut mengkritisi tindakan oknum polantas tersebut. Sebab, kendaraan dinas yang menggunakan APBN itu seharusnya tidak digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Memang benar, kendaraan dinas itu hanya boleh digunakan untuk dinas. Karena uang yang digunakan untuk membeli mobil dinas dan bensin serta tolnya adalah dana APBN. Sehingga semua ASN, TNI-Polri yang diberikan mobil dinas harus benar-benar menggunakannya untuk dinas,” ujar Komisioner Kompolnas Poengky Indarti saat dihubungi, Kamis (21/10/2021).

Karena itu, sepatutnya aparatur negara menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan dinas, bukan untuk kepentingan pribadi.

“Semua harus sadar, tahu diri, disiplin, dan bertanggung jawab dalam penggunaannya. Untuk semua keperluan pribadi, ya harus menggunakan milik pribadi,” tuturnya.

Poengky juga meminta anggota Polri bersikap profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya. Selain itu, gaya hidup anggota Polri disoroti.

jika Terbukti Pacaran di Mobil Dinas, Bripda Arjuna Bakal Ditindak Tegas
“Profesionalitas, transparansi, dan akuntabilitas juga termasuk penilaian atas perilaku dan gaya hidup anggota. Sebagai anggota Polri, harus bersikap sederhana, bisa membedakan mana tugas dan mana pribadi,” sambung Poengky.

Poengky menyampaikan bahwa Kompolnas mengapresiasi Propam Polri yang sigap dengan memeriksa oknum polantas tersebut. Dia meminta seluruh pihak menunggu hasil pemeriksaan Propam.

“Propam yang sigap bertindak menindaklanjuti perintah Kapolri untuk memeriksa oknum anggota yang diduga melakukan pelanggaran. Kita tunggu pemeriksaan Propam,” imbuhnya**tinggun

Gallen schlüsseldienst st gallen. Ihr dirk bachhausen. Jungschützenkönigin : sonja löllgen.