PolriUmum

Polri Respons Viral Pria Diancam Gegara ‘Polisi Diganti Satpam Bank

mediaanakbangsa.id._Jakarta-membagikan bukti adanya ancaman setelah mencuit bisakah polisi se-Indonesia diganti satpam bank’. Terkait hal ini, Polri menegaskan tak antikritik.

Polri tidak anti terhadap kritik-kritik yang disampaikan oleh masyarakat,” kata Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan Minggu (17/10/2021).

Ramadhan mengatakan kritik akan kinerja polisi merupakan bentuk kepedulian dari masyarakat. Ramadhan menyebut, jika kerja Polri dikritik, artinya warga mau Polri lebih baik lagi.

itu menunjukkan masyarakat yang peduli terhadap kinerja kepolisian, menginginkan kinerja kepolisian dengan lebih baik,” ucap Ramadhan.

Ramadhan menuturkan polisi akan menindaklanjuti bila ada pengaduan dugaan tindak pengancaman tersebut. Dia menyebut penanganan laporan akan dilakukan secara profesional.

Untuk itu, kepolisian merespons dengan menindaklanjuti laporan atau pengaduan secara profesional, transparan, dan akuntabel,” ujar dia.

SAFEnet Terima Aduan Pria Diancam Gegara Cuitan ‘Polisi Diganti Satpam Bank’
Saat ditanyai perlu atau tidaknya korban melapor soal ancaman setelah mencuitkan ‘bisakah polisi se-Indonesia diganti satpam bank’ tersebut, Ramadhan menjawab, “Nanti kita lihat.yang jelas, Polri menjunjung tinggi keadilan dalam penegakan hukum.”

Sebelumnya diberitakan, netizen yang mengaku mendapat ancaman setelah mencuitkan pertanyaan ‘bisakah polisi se-Indonesia diganti satpam bank’ itu telah me-mention SAFEnet, Perkumpulan Pembela Kebebasan Berekspresi Asia Tenggara. SAFEnet mengaku telah menerima pengaduan terkait hal itu dan tengah berkoordinasi untuk mengambil langkah lebih lanjut. SAFEnet menyayangkan adanya ancaman tersebut.

“SAFEnet telah menerima aduan dan sedang berkoordinasi. Ancaman-ancaman dan juga ada upaya peretasan yang terjadi membuktikan,

selain ketidakdewasaan dan bermedia sosial dari aparat terkait, juga bagian dari antikritik dan apalagi terhadap masyarakat yang notabene stakeholder dan juga bagian dari subyek to protect and to serve dari moto kepolisian secara global,” kata Ketua Divisi**tinggun

Discover unique and captivating prints.