PolriUmum

Polri Siap Ajak Diskusi Buronan Teroris MIT Poso Yang Tersisa Jika Mau Serahkan Diri

mediaanakbangsa.id._Jakarta Polri mengaku siap mengajak empat orang teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang tersisa untuk berdiskusi jika turun gunung dan menyerahkan diri ke TNI-Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyampaikan pihaknya nanti akan mendengar aspirasi yang ingin disampaikan oleh mereka agar berhenti menebar aksi teror di Poso.

“Kalau mau turun, mudah-mudahan mau turun, itu udah mengimbau dari kemarin ini. Semoga mau turun kita ajak diskusi, dia punya masalah apa kan gitu,” kata Argo kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).

Ia menuturkan imbauan itu merupakan bentuk soft power yang dilakukan aparat agar mereka menyerah dan berhenti menebar aksi terorisme.

“Soft power yang kita gunakan itu adalah kita memberikan himbauan kepada mereka untuk turun gunung, untuk turun dan menyerahkan diri ke aparat, itu soft powernya,” jelasnya.

Namun, kata Argo, jika kelompok teroris MIT Poso tak kunjung menyerahkan diri, maka aparat melalui Satgas Madago Raya akan melakukan hard power yaitu penegakan hukum secara tegas.

“Untuk hard power itu kita penegakan hukum. penegakan hukum yang kita lakukan. Jadi ada dua itu yang kita gunakan. Misalnya, kita kan mengimbau kepada mereka untuk turun, nanti kan kita fasilitasi seperti apa ya disana,” tukasnya.

Sebagai informasi, Satgas Madago Raya menerbitkan selebaran terhadap 4 orang teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang tersisa. Kini, mereka masih dalam status buronan lantaran masih enggan menyerahkan diri.

Demikian disampaikan oleh Wakasatgas Humas Ops Satgas Madago Raya AKBP Bronto Budiyono. Adapun selebaran itu berisikan wajah 4 buronan MIT Poso yang tersisa jelasnya**Misin S.

By george lopez the los angeles angels enter the 2023 season with renewed optimism. 7 dj rob t.