TNI

Danramil 19/Purwantoro : Dukung Program Vaksinasi Agar Segera Pulih Dan Bangkit Dari Pandemi

Mediaanakbangsa.id._Wonogiri – Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, anggota Koramil 19/Purwantoro turut melaksanakan pendampingan dalam setiap kegiatan vaksinasi yang dilakukan. Seperti yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Purwantoro, sebanyak 1000 orang mendapatkan vaksin jenis Sinovac dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Purwantoro I dan II, Selasa(21/9).

Danramil 19/Purwantoro Kapten Inf Hengky Nurcahyadi mengatakan, pihaknya akan terus memberikan pendampingan setiap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan untuk membantu kelancaran dan memastikan warga tetap menerapkan protkol kesehatan.

Dirinya meminta agar masyarakat turut mendukung program Vaksinasi Covid-19, karena vaksin yang digunakan terjamin aman, dan berkualitas. Selain itu, tetap disiplin 5M, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari pandemic.**Arda/Red