Umum

Proyek Pembangunan TPT Dusun Tanjungjaya Di Duga Di Jadikan Ajang Korupsi Berjamaah. LSM ICON RI DPW Jabar” Geram

mediaanakbangsa.id._Karawang-Pembangunan turap penahan tanah ( TPT ), Titik lokasi di dusun Tanjungjaya Rt.06/03.Desa Teluk Buyung Kecamatan Pakis jaya Kabupaten Karawang di jadikan ajang korupsi.

Aripin, Selaku Ketua Bidang Investigation Corrouption Nasitional RI DPW Jabar” Menilai kegiatan proyek pembangunan turap penahan Tanah yang di kerjakan oleh CV. PALAPA DIG DAYA bersumber anggaran APBD Kabupaten Karawang T.2021 dan pagu anggaran Rp.189.00.5000,00.-  volume pekerjaan Panjang 109,00 M.tinggi I,80 M. Di duga dijadikan ajang cari untung oleh oknum yang berjiwa rampok.Ucapnya

Menurutnya ini semua akibat Lemahnya pengawasan dari Dinas terkait ( PUPR ) Namun proyek tersebut terlihat asal jadi dan tidak maksimal.

Turap penahan tanah di kerjakan terburu buru, sehingga hasilnya di duga tidak sesuai spek dan di sinyalir bermain curang, tambahnya.

Ini hasil investigasi kami di lapangan, dari pengambilan di tiga titik sempel tinggi bangunan turap yang berfariasi dari 90cm, 80cm dan 70cm. lebar 43cm dan  40cm, seharusnya tinggi bangunan 1,80 M. Secara kasat mata sudah cukup jelas apakah ini bukan yang dinamakan merampok uang rakyat tuturnya kepada media anakbangsa.id .

Masih dikatakan Aripin, proyek  (TPT) turap penahan tanah itu harus sesuai standar pemasangan turap, Sebelum pemasangan batu  harus di ampar pondasi, yang di sebut sepatu pondasi lalu di pasang batu kali yang baru.

Lanjut, seharunya di setiap pekerjaan infrastruktur yang di danai dari APBD harus di awasi agar jangan sampai ada penyelewengan, karna anggaran yang di kucurkan itu dari pajak masyarakat. Bukan dari pajak pejabat.

Menurut kami ini harus segera di evaluasi dan di tindak lanjuti dengan  tegas, bila pihak pelaksans  CV Palapa Dig Daya  tidak merespon dan melakukan perbaikan maka kami berharap insfektorat dan BPKD bersikap tegas terhadap pelsksana,tandasnya**tinggun

4 dj rob t. By : melo williams  the 2023 nfl draft was a great one for the pittsburgh steelers.