Umum

Diduga Melebihi HET, DPW LSM PPK BHINEKA Subang, Tegur Pemilik Kios penjual Pupuk Bersubsidi

Mediaanakbangsa.id._Subang.- Pinangsari,(01/08/2021) Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang telah mendapatkan Informasi dan keluhan dari beberapa petani yang telah membeli Pupuk Bersubsidi di Kios Sido Makmur, Desa Pinangsari, Kecamatan Ciasem,Kabupaten Subang.

Keluhan beberapa petani tersebut di akibatkan oleh tingginya harga pupuk bersubsidi yang di jual oleh Kios Sido Makmur sehingga dalam penjualannya diduga telah melebihi Harga Eceran Tertinggi ( HET ) karena telah menjual dengan harga perkwintalnya antara Rp.300.000 hingga Rp.350.000.

Untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut, Tim Investigasi DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang bersama dengan awak media melakukan penelusuran dengan cara mendatangi pemilik Kios Sido Makmur, namun setelah sampai di Kios yang di tuju ( Kios Sido Makmur ),
pemiliknya sedang tidak ada di kios karena menurut pelayannya, bahwa pemiliknya sedang di berada Karawang.

” Pemilik Kiosnya bernama Ikin, sekarang sedang di Karawang, saya kakaknya yang membantu menjual produk Pertanian milik suadara saya, sepengetahuan saya kakak saya menjual Pupuk bersubsidi sesuai harga HET, harga per kwintalnya Rp.225.000, tapi di jual Rp 235.000 karena dalam satu kwintal mengambil Rp.10.000 untuk ongkos kirim ke lokasi petani, jadi adik saya tidak bersalah ” ungkap Yakub yang mengaku sebagai pelayan pada Kios Sido Makmur.

Karena mendapatkan bantahan dari pelayan Kios Sido Makmur dan sdr.Yakub merasa tidak bersalah,Ketua DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang Sunarto Amrullah mempertanyakan kembali kepada para petani yang menyampaikan keluhannya,dan para petani pun dalam memberikan jawaban tidak ada yang berubah.

” Saya biasa membeli pupuk Bersubsidi di Kios Sido Makmur kiosnya Ikin, harga satu Kwintalnya Rp.300.000 malah sampai Rp.350.000, kalau ikinnya membantah, saya dan beberapa petani siap di pertemukan dengan Ikin” beber salah satu petani yang belum mau disebutkan namanya.

Mendengar keterangan dari para petani tersebut, Ketua DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang Sunarto Amrullah berencana akan mengundang atau mempertemukan Sdr.Ikin dengan para petani yang membeli Pupuk bersubsidi di Kios Sido Makmur.

“Untuk membuktikan kebenaran ucapan sdr.Yakub dengan para petani yang membeli Pupuk bersubsidi di Kios Sido Makmur dan agar tidak menjadi fitnah,kami akan mengundang atau mempertemukan mereka di Sekretariat DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang untuk di lakukan Konfirmasi kepada kedua belah pihak ” tegas Sunarto.

Sunarto Amrullah juga sudah melayangkan Somasi atau Surat Teguran tertulis kepada pemilik Kios Sido Makmur, dan sebagai jawabannya Sdr.Ikin telah mengutus seseorang ke Sekretariat DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang.

Menurut Ketua DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang yang menyampaikan kepada awak media, bahwa utusan Ikin telah menjawab secara lisan.

” Bahwa sdr.Ikin menjual Pupuk bersubsidi dengan harga perkwintalnya Rp.250.000 bukan Rp.300.000 apalagi sampai Rp.350.000, bila dibandingkan dengan Kios-kios yang lain, Kuotanya juga cuma sedikit, cuma 43 Ton permusim, kalau yang lain sampai 95 Ton Permusim ” ungkap Sunarto Amrullah kepada awak media menirukan ucapan utusan pemilik Kios Sido Makmur saat memberikan penjelasan di Sekretariat DPW BHINEKA Kabupaten Subang.**Red

10 dj rob t. Wilson despite his home runs, kyle schwarber is not the answer as the lead off hitter for the philadelphia phillies.