Umum

Peran Aktif Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Tracing Terhadap Warga

Mediaanakbangsa.id._Woogiri – Babinsa Koramil 06/Batuwarno desa Ronggojati Serda Setyo Budi melaksanakan pendampingan kegiatan Tracing Covid-19 oleh Puskesmas Batuwarno. Kegiatan bertempat di desa Ronggojati, Rabu (7/7/2021).

Serda Setyo Budi mengatakan, Kegiatan ini untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan warga yang positif Covid-19, yang juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut agar Covid-19 tidak menyebar luas,” jelasnya.

Keluarga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

“Kami bersama tim Tracing terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang berstatus (ODP)untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,” tegasnya.

Ya, selain memberikan dampak psikologis, Tugas Babinsa yang tergabung dalam satgas Covid-19 ini, adalah memberikan imbauan, memberikan edukasi kepada warga agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan pola 5 M. Yakni, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, mengindari kerumunan, mengurangi mobilitas diluar rumah dan memakai masker.**Arda/Red

Subtitle indonesia, yuzuki san chi no yonkyoudai.