Umum

Babinsa Koramil 03/Ngadirojo Aktif Dampingi Kegiatan Tracing

Mediaanakbangsa.id._Wonogiri – Bidan Desa Puskesmas Ngadirojo melakukan Tracing Contact Covid-19 ke rumah-rumah warga dengan didampingi masing-masing Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas.

Selain itu, tim dari Puskesmas juga mendampingi saat melacak kontak erat atau tracing contact, dari warga yang terkonfirmasi positif virus Corona tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil 03/Ngadirojo beserta dengan Bhabinkamtibmas Polsek Ngadirojo, selalu berdampingan bersama dengan Bidan Desa dalam melaksanakan Tracing, Rabu(28/7).

Danramil Kapten Inf Sunardi menyampaikan, pihaknya melalui para Babinsa yang ada dilapangan, selalu mendampingi Tim Kesehatan dalam melaksanakan Tracing. Hal tersebut guna mensukseskan program Pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

” Babinsa yang berada dilapangan siap mendukung Tracing bersama Nakes dalam melakukan pemantauan dan berbaur dilingkungan masyarakat, tentunya Babinsa bersama Satgas Covid-19 dan Nakes tetap kompak dalam menekan laju penularan Covid 19 tersebut “, ucapnya.

Menurutnya tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona. Dalam setiap kegiatan Tracing, Satgas Covid-19 juga menekankan para warga agar patuh menerapkan 5M guna memutus penyebaran Covid-19.**Arda/Red