Umum

Gedung Sekolah SDN segaran III Rusak Parah Butuh Perhatian Pemerintah Daerah dan Pusat

Mediaanakbangsa.id._ Karawang.-.SDN segaran III. merupakan salah satu dari puluhan sekolah yang rusak parah yang ada di Kecamatan Batujaya Karawang Jabar, yang belum tersentuh baik dari pemerintah daerah terlebih Pemerintah Pusat, dampak dari Pandemi covid 19 yang melanda sudah satu tahun lebih ini memaksa siswa harus belajar online.

Seperti inilah kondisi gedung SDN. segaran III. yang beralamat, di Dusun Sumur jaya, Rt,12/04 Desa Segaran, Kecamatan Batujaya Karawang Jabar, Dua ruang kelas yang rusak parah. Sebagian plafon sudah jebol, tembok retak, begitu juga lantai/keramik dan kusen dan pintu sudah rusak parah, dua ruang kelas yang sudah rusak berat terlebih ketika disaat musim hujan terjadi ruang kelas dipastikan bocor, karena itu semua bangku dan meja dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN segaran III. Kecamatan Batujaya H. Usman, S.pd Saat di mintai komentarnya di ruang kerjanya kaitan gedung sekolah yang sudah rusak parah kepada medianakbangsa.id mengatakan jumat (4/6/2021). Akibat rusaknya bangunan seperti lantai, atap bocor, plafon termasuk tembok. sudah banyak yang retak dirinya juga menyebutkan sebelumnya pihak sekolah dalam hal ini yang tentunya kami sudah mengusulkan melaui proposal ke partai yang katanya akan dapat rehab kami selaku kepala sekolah beserta dewan guru merasa senang karna sekolah kami yang sudah rusak parah akan mendapat rehab. Akan tetapi kami dan dewan guru seperti mimpi di siang bolong, tidak ada kabar lagi dan hilang begitu saja ucapnya.

Lanjut H. Usman, S, pd katakan Kami sangat mengeluhkan mohon perhatian Pemerintah untuk dapat memberikan bantuan perbaikan ruang kelas yang sudah tidak layak ini, baik dari atap yang sudah bocor, begitu juga plafon, dan lantai termasuk tembok yang sudah rusak parah oleh karna itu kami dan dewan guru SDN. Segaran III. sangat mengharapkan perhatian yang serius dari Pemerintah Daerah terlebih Pemerintah Pusat.

Harus secepatnya peka dan bertindak dengan keadaan sekolah seperti ini karena khawatir musim penghujan dan posisi bangunan sekolah yang sudah rusak parah. Ditakutkan dengan gedung sekolah yang sudah rusak parah, jangan sampai terjadi roboh tandasnya.**Tinggun

Kann der schlüsseldienst schoren st. Mlpd : instrumentalisiertes gedenken – dirk bachhausen. Anreise villa afra.