Umum

Camat Cilawu “Dra Mekarwati M.Si” Mendorong Sinegritas  Antara Desa Dan BPD

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Desa merupakan Pemerintahan terbawah dari Kecamatan,  segala bentuk urusn yang berhungan dengan kebutuhan masyarakat hanya Kepala Desa yang di wakili oleh satu lembaga yaitu Badan Permusyawaratan Desa (BPD)Dengan adanya BPD kepala desa terbantu dari semua aspek yang berhubunga dengan program pemerintah sosial budaya dan berbagai kegiatan lainya dan ini semua sesuai TUPOKSI dan Kapasitas BPD.

Camat Cilawu Dra Mekarwati M.Si,  Desa Pasangrahan di jadikan tempat sebagai program proyek percontohan PUNGSI BPD dan untuk menuju desa yang lebih maju di berbagai sektor  sehingga  menjadi desa yang mandiri.

Acara di laksanakan di Aula  Desa pasanggrahan yang di hadiri camat, sekmat, dan sebagai narasumber peserta Ketua  BPD  kepala desa serta aparatur Desa pasanggarahan, kamis 17 juni 2021.


Camat Drs Mekarwati M.Si. dalam sambutanya di depan porum BPD mengharapkan sebagai Badan Permusyawaratan Desa sudah semestinya mewakili  program desa kepada  masyarakat dan menyampai semua keluhan dan ke inginan warganya yang membutuhkan.

“Dengan demikian sinegritas antara BPD dan Desa dan juga warganya insya Alloh bisa terlayani di setiap pekerjaan dan masyarakat merasa terbantu sehingga pungsi BPD sebagai perwakilan desa dan warganya benar-benar di rasakan oleh masyarakat desa itu sendiri” jelas Camat.

Sesuai intruksi Pak Bupati, kita sebagai pelayan masyarakat sudah semestinya melayani warganya yang membutuhkan informasi maupun data, dan bukan hanya di waktu jam kerja saja akan tetapi di saat libur pelayan terhadap masyarakat tetap berjalan  apalagi di saat COVID 19 di Kaupaten Garut banyak yang terpapar, jadi harus ada perwakilan di setiap lembaga desa.Jelasnya jangan kosong kantor,” pungkasnya.

Sementara Sekmat Cilawu Ade Poniman. S.Sos. M.Si, membenarkan kalau bu camat  sangat senang dan memyambut baik dengan porum BPD yang di adakan di desa pasangrahan, katanya semoga menjadi perwakilan di setiap desa yang berada di Kecamatan cilawu sebagai tempat di mana masyarakat membutuhkan informasi.

“Seperti kejadian Pencoblosan kepala desa kemarin peran BPD sangat penting apalagi di saat sekarang dengan adanya Virus Corona yang sedang merajalela  di kabupaten garut pungsi BPD harus bener pro aktip terhadap desa dan warga, sesuai yang di inginkan pemerintah untuk menuju garut yang Bertaqwa Maju dan Sejahtera “jelas Ade poniman.**Red

Kalamazoo business vindicated by unanimous jury verdict in covid 19 refund case. © 2023 nurudeen technology solutions |.