Umum

Libur lebaran Pantai Samudra Baru Karawang Ramai Wisatawan

Mediaanakbangsa.id._Karawang.- Pasca Lebaran 3 hari (16/05/2021) pantai samudra Baru masih terus di padati pengunjung (wisatawan) Pantauan awak media warta Anak Bangsa terlihat antrean kendaraan di pintu masuk untuk membayar tiket masuk, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

Akses pantai yang terbilang cukup mudah dilalui kendaraan, membuat pantai ini kerap menjadi favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Begitu juga saat libur Lebaran , warga beramai-ramai mendatangi Pantai Samudra Baru yang berlokasi di desa sungai buntu kecamatan pedes kabupaten karawang.

Setelah pintu masuk ke area pantai, langsung terlihat jelas hamparan pasir pantai luas Dengan keindahan panorama Alam nya, di depan pantai tampak deretan mobil dan motor diparkir.

Sedangkan di bibir pantai terlihat beberapa anak-anak tengah berenang menggunakan ban yang disewakan untuk para pengunjung.

Para pengunjung terlihat senang bermain di pantai ditambah lagi cuaca sedang bersahabat meskipun agak terik.

Di sekitar pantai terdapat warung-warung makan yang menjajakan menu makanan khas laut (sea food).

Tak hanya warung makan, beberapa lapak pedagang beratap terpal menjual berbagai minuman dingin hingga kopi panas.

Salah satu wisatawan, Muhammad (20) mengatakan, saat berlibur kerap ke Pantai Samudra Baru Karawang bersama keluarga karena menurut nya pantai Samudra Baru menjadi pilihan rekreasi yang utama dengan ke indahan laut Nya.

“Saya tertarik selalu mengunjungi pantai samudra Baru di saat liburan di karena kan pantai Nya Bersih dan di lengkapi berbagai fasilitas termasuk ada Nya musholla sebagai tempat melaksanakan ibadah sholat ” ujar Muhammad.

Pria asal kecamatan kutawaluya kabupaten karawang tersebut mengatakan, Pantai Samudra Baru bersih dan aman untuk anak-anak.

Tak hanya itu akses kendaraan pun cukup mudah dilalui, terutama untuk kendaraan roda empat maupun Roda dua, pendapat senada juga dikemukakan wisatawan lainya, Neni (33) yang sedang berlibur bersama keluarga di Pantai Samudra Baru.

Dia dan keluarganya sudah berangkat dari rumah di Bandung sejak pagi-pagi menuju Pantai Samudra Baru. Neni mengatakan, berlibur saat pandemi virus corona sebenarnya agak khawatir.

Namun, dia berusaha menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar virus corona.”Kalo rasa khawatir ada, cuma yang penting protokol kesehatan aja. Pakai masker gitu,” ucap Neni. Pedagang di Pantai Samudra Baru, Pedes, Karawang, menjajakan dagangannya kepada wisatawan, minggu (16/05/2021).

Bukan hanya ramai pengunjung di Pantai Samura Baru, Karawang, pedagang juga menjajakan barangnya di pinggir pantai. Menurut salah seorang pedagang di Pantai Samudra Baru, Dora (30), jumlah pengunjung semakin meningkat Alhamdulillah cepat habis dagangan saya.

“Walau pun situasi wabah virus corona, pantai samudra baru selalu ramai di kunjungi wisatawan dari berbagai kabupaten dan kota di Indonesia. “Ungkap Nata selaku pengurus pantai samudra Baru.

Ia berharap, pandemi wabah virus corona segera berakhir,sehingga ada kenyamanan yang maksimal bagi para wisatawan. ” Ya kalo berharap jangan ada Covid-19 lagi kang. Semua kena dampak,termasuk dampak ke ekonomi tidak stabil Makanya jangan sampai lah, kalau bisa tahun ini sudah hilang,” ucap Nata pengurus pantai samudra Baru.**Fahmi

Ryan reedy kalamazoo. At nurudeen technology solutions, we offer a wide range of services, including :.