Umum

Warga Dusun Sompek Keluhkan Jalan Poros dan Jembatan Hancur, Harapkan Perhatian Pemerintah

Mediaanakbangsa.id_Karawang.- Pembangunan infrastruktur jalan di Dusun Sompek Desa Tanjung pakis Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang Jawa barat, belum merata. Hingga kini masih banyak ditemukan jalan poros yang kondisinya rusak parah. Khususnya jalan poros yang ada di Dusun sompek Desa Tajungpakis.

Seperti yang dikatakan kepala desa (kades) Tanjungpakis menjelaskan kerusakan jalan poros di wilayah Desa Tanjungpakis khususnya di Dusun sompek itu benar adanya, dan bukan hanya jalan poros saja yang rusak parah. Akan tetapi jembatan pun sama sudah hampir tidak bisa di lewati oleh kendaraan roda dua, Pedahal jembatan itu jembatan akses jalan yang menghubungkan antara Dusun sompek ke Dusun pakis dua. Ucap KARYO, Selaku Kepala Desa Setempat ketika dimintai (14/03/2021) keteranganya di kediamanya.

Menurutnya sudah bertahun-tahun jalan dan jembatan tersebut yang menghubungkan antara Dusun sompek ke Dusun pakis dua.memang sudah rusak parah alias belum tersentuh oleh pemerintah daerah dan pusat. kerusakan jalan dan jembatan tersebut sudah bertahun-tahun. Memang belum mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah, baik dari Pemerintah daerah terlebih dari Pemerintah pusat, tutur KARYO. Kades Pakisjaya Kepada mediaanakbangsa.id.

Aripin selaku Ketua Ormas Gibas cintai damai kecamatan pakisjaya membenarkan, apa yang dikatakan kades Tanjungpakis memang benar adanya dan ini fakta. Memang Sudah lama sekali jalan poros dan jembatan itu tidak pernah tersentuh oleh Pemerintah daerah maopu Pemerintah propinsi, Padahal kondisinya jalan poros dan jembatan sudah parah.

Terutama di waktu musim hujan seperi sekarang ini jalan poros dan jembatan tidak bisa dilewati kendaraan karena jalannya berlumpur, di tambah lgi jembatan yang sudah cukup memprihatinkan, tutur (14/03/2021) Aripin kepada awak media.

Hal serupa dikatankan Korwil Banaspati Kecamatan Pakisjaya jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk pergi ke Kecamatan, pasar, sekolah, dan tempat lainnya. seharusnya pemerintah jangan hanya fokus perbaikan jalan diwilayah perkotaan saja. Karena masyarakat di pelosok dan perdesaan juga berhak menikmati infrastruktur jalan yang bagus dan layak. Parahnya lagi ketika disaat musim hujan seperti sekarang jalan itu licin dan berlumpur. Sehingga para pengendara harus berhati-hati ketika melewati jalan itu,” kata aceng bunawi dengan nada geram.

Sudah beberapa tahun warga Desa Tanjungpakis khususnya masyarakat Dusun sompek berharap Pemkab karawang dan pusat tidak menutup mata dan bisa mengupayakan perbaikan. Jalan poros tujuannya agar jalan dan jembatan itu menjadi aman dan ramah saat dilewati pengendara.

Oleh karna itu kepada pemerintah daerah dan pusat memperhatikan kondisi jalan dan jembatan tersebut, sehingga tahun ini ada upaya untuk memperbaiki dengan melakukan perbaikan, sehingga akan berdampak terhadap peningkatan roda perekonomian masyarakat desa jika akses jalannya baik,” harapnya.

RENDI selaku Sekjen Gibas cinta damai pakisjaya menambahkan oleh sebab itu, Kabid Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang jangan bekerja diatas meja dan harus tahu dengan adanya kerusakan jalan poros dan jembatan yang ada di Desa Tanjungpakis khususnya imbuhnya.

RENDI, mengakui memang sampai saat ini, jalan poros dan jembatan tersebut yang ada di Dusun sompek Desa Tanjungpakis, kondisnya banyak yang rusak parah dan sangat butuh perbaikan. Mayoritas, kerusakan ditemukan di wilayah pelosok pedesaan.khusunya di wilayah Desa Tanjungpakis yang memang sampai saat ini belum tersentuh oleh pemerintah (14/03/2021) tutupnya.** Tinggun

Kelebihan situs download anime sebelum bergabung di download anime batch. In the ever evolving landscape of direct to consumer (d2c) businesses, establishing and maintaining brand visibility is.