Umum

LBH-HAPI Lakukan Observasi terkait Oil Spill Di Pulau Putri Desa Segarjaya Kecamatan Batujaya

Mediaanakbangsa.id._Karawang. – Lembaga Bantuan Hukum Himpunan Advokat Pengacara Indonesia (LBH-HAPI) Kabupaten Karawang kembali melakukan observasi pengumpulan fakta dan data di Pantai Pulau Putri, Desa Segarjaya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang. Sebelum menggugat PT Pertamina Hulu Energi Off shore North West Java (PHE ONWJ) ke ranah hukum.

Sebelumnya LBH HAPI Karawang melakukan observasi di Patai Sedari Kecamatan Cibuaya. Dalam observasinya, LBH HAPI menemukan diduga oil spill di pesisir pantai Pulau Putri bahkan iapun sempat melakukan wawancara dengan nelayan dan petani tambak.

Disampaikan Ahmad Salman SH salah satu tim observasi mengatakan, sebelumnya ada pengaduan masyarakat terkait adanya dugaan pencemaran lingkungan di pesisir pantai Karawang yang berdampak pada penghasilan petani tambak nelayan.

“kami dari LBH HAPI Karawang melakukan observasi di pantai pulau Putri, Kecamatan Batujaya terkait adanya pengaduan masyarakat adanya pencemaran lingkungan pesisir pantai Karawang” kata Salman, Kamis (04/03/21).

Hasil observasinya, Salman mengatakan terdapat petani tambak yang merasa dirugikan dampak dari pencemaran lingkungan yang diduga oil spill yang kini masih mencemari pesisir pantai pulau putri.

“kami bersama rekan-rekan untuk kedua kalinya melakukan observasi. dari hasil observasi tersebut ada petani tambak mengaku udang yang ada di empangnya banyak yang mati” ungkapnya.

Lanjutnya, iapun mengatakan, bukan hanya nelayan yang merasa dirugikan dampak dari dugaan minyak mentah yang mencemari pantai Karawang, tapi petani tambak pun terkena dampaknya karena udang peliharaannya banyak yang mati.

“bukan hanya petani tambak yang merugi tapi para nelayanpun mengaku hasil tangkapannya menurun drastis” tuturnya.

Sedangkan kata Salman, setelah data lengkap selanjutnya akan dikaji dan gelar perkara sebelum dilanjutkan ke proses hukum.

“untuk kedepannya mungkin kami dari LBH HAPI Karawang bersama rekan akan melakukan kajian-kajian dan gelar perkara, dan selanjutnya akan melakukan proses hukum sebagaimana mestinya” pungkasnya.**Red

Copyright © 2024 anime batch – download dan nonton anime sub indo batch.