Umum

Kejaksaan Agung Menggelar Kegiatan Vaksinasi Covid 19 Tahap Pertama

Mediaanakbangsa.id._ Jakarta.-Kejaksaan Agung menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi seluruh pegawai Kejaksaan Agung,Badan Diklat Kejaksaan RI,Komisi Kejaksaan, Wartawan dan sejumlah pegawai Honorer/Pramubhakti berlangsung di lapangan upacara Kejagung,Kebayoran Baru Jakarta.

Vaksinasi Covid-19 di Kejagung dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai Senin, 08 Maret 2021 sampai dengan Jumat 12 Maret 2021 dengan target calon penerima vaksin sebanyak 2.700 (dua ribu tujuh ratus) orang. Secara resmi dibuka oleh Jaksa Agung RI Dr. Burhanuddin . dengan didampingi Wakil Jaksa Agung RI. Setia Untung Arimuladi., para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan.

Vaksinasi Covid-19 Kejaksaan Agung bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, turut hadir Sekretaris Kementerian Kesehatan RI. drg Oscar Primadi, MPH, Plt. Direktur Jenderal P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, Direktur P2PTVZ (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik) Dr. drh. Didik Budijanto, M.Kes. dan Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Kesehatan Ri. Sundoyo, SH. M. Hum serta jajarannya yang datang untuk memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kejaksaan Agung.

Hari ini vaksinasi direncanakan untuk 690 (enam ratus sembilan puluh) orang yang terdiri Pejabat Eselon I dan istri sebanyak 28 (dua puluh delapan) orang, Pejabat Eselon II dan isteri sebanyak 116 (seratus enam belas) orang, Pegawai pada Biro Umum sebanyak 454 (empat ratus lima puluh empat) orang, Pegawai pada Biro Perencanaan sebanyak 45 (empat puluh lima) orang dan Pegawai pada Biro Perlengkapan sebanyak 47 (empat puluh tujuh) orang.

Jaksa Agung Burhanuddin mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah penularan pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung 1 (satu) tahun lebih.

Menurutnya,Aparatur Kejaksaan sebagai ASN yang bersinggungan langsung dengan masyarakat termasuk kelompok rentan terhadap penularan pandemi Covid 19.”Oleh karena itu ASN Kejaksaan termasuk kelompok yang diprioritaskan untuk mendapat vaksinasi Covid-19 dari pemerintah,” ujar Jaksa Agung Burhanuddin di Kejaksaan Agung,Senin (8/3/2021)

Selain untuk pegawai, keluarga, honorer dan pramubhakti, vaksinasi Covid-19 juga diperuntukan rekan-rekan media yang sebelumnya sudah didata dan dijadwalkan khusus wartawan akan dilaksanakan pada hari Jumat, 12 Maret 2021, dan juga untuk para tahanan yang ada di Rumah Tahanan Negara Salemba Cabang Kejaksaan Agung. **Red

Home domain expired. 7 dj rob t.