Umum

Tahunan Usaha Bengkel Motor dan Tambal Ban Luput Tak rasakan Bantuan Ukm

Mediaanakbangsa.id._ Karawang.-Program Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI berupa bantuan modal usaha sebesar Rp 2,4 juta untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) banyak menuai partanyaan bagi pengusaha kecil, Pasalnya,Banyaknya keluhan dari Warga yang memiliki usaha kecil yang tidak mendapatkan bantuan Program UKM yang diluncurkan Pemerintah pusat.

Seperti yang dirasakan SINAN, pemilik bengkel motor/ tambal ban dan warung kopi yang berdiri di pinggir jalan raya segaran yang beralamat Dusun: Budeman lembang Rt 003/ 001, Desa Segaran Kecamatan Batujaya Karawang Jawa barat, terpaksa harus menelan pil pahit,

1/2/2021.SINAN, 50 tgn, Dusun lembang Rt.003/001. Desa Segaran Kecamatan Batujaya. ketika dimintai komentarnya mengatakan sebelum Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) bantuan dari pemerintah itu yang kononnya sudah lama ada. Mulai dari anak sekolah kartu indonesia pintar KIP. Program kerja harapan (PKH) Bantuan pangan non tunai.( BPNT) Dan masih banyak yang lainnya, baik itu dari tingkat desa dan daerah, saya dan keluarga tidak pernah mendapatkan bantuan apapun, sebenarnya saya dan keluarga gak habis pikir ada apa dengan pemerintah kata SINAN, kepada mediaanakbangsa.id.

Masih dikatakan SINAN, belum lama ini masyarakat desa segaran mendaptakan bantuan BST pertanian. Lah kalau saya sih boro-boro jangan kan bantuan yang bentuknya uang, beras aja kalau saya dan keluarga saya dapat bantuan dari desa saya akan jadikan buat obat. Intinya bentuk apapun yang namaya bantuan dari pemerintah mulai dari tingkat desa, hingga ke tingkat pusat saya dan keluarga hanya melongo/gigit jari, tidak pernah mendapatkan apa-apa ucapnya dengan nada kecewa.

Berdasarkan keterangan sumber mengeluhkan lantaran mereka yang benar-benar memeliki usaha jelas dan terlihat oleh mata tidak pernah mendapatkan bantuan apapum mulai dari tingkat desa. pemerintah pusat seperti UKM dan IKM dari pemerintah sementara yang tidak memiliki usaha banyak yang dapat bahkan ada dalam satu rumah tidak memiliki usaha mendapat bantuan.** Tinggun.

Exchange operating systems.