Umum

LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang.Bagikan bantuan dan pantau korban banjir di Desa Tanjungtiga

Mediaanakbangsa.id._Tanjungtiga.- Subang, 20/02/2021.
Dua hari berturut-turut,sejak hari Jum’at dan Sabtu atau pada tanggal 19 dan 20 Februari 2021,Ketua DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang bersama Anggotanya mengadakan kerjasama dengan PT.Djarum Foundation membagikan Air Minum kepada warga yang terdampak banjir di Desa Tanjungtiga,Kecamatan Blanakan,Kabupaten Subang.

Kegiatan Pembagian Air Minum itu telah di sambut baik oleh Warga yang terkena banjir,dan mendapatkan dukungan dari Tokoh Masyarakat maupun Pemerintahan Desa Tanjungtiga, seperti Kepala Dusun dan para Ketua Rukun Tetangga.

Usai melakukan kegiatan Pembagian Air Minum,Ketua dan Anggota LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang,dengan di dampingi oleh Tokoh Masyarakat dan Pemerintahan Desa Tanjungtiga melihat kesejumlah titik yang terendam Banjir.

Dari hasil pantauan yang dilakukan oleh Ketua dan anggota DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang bersama awak media dan Tokoh Masyarakat serta unsur Pemerintahan Desa Tanjungtiga,terdapat dua Dusun yang terkena banjir Paling parah,yaitu Dusun Sukabaru dan Dusun Tanjunglaut,yang terjadi sejak tanggal 08 Februari 2021 atau selama 12 hari belum surut.

Adapun terjadinya Banjir,di sebabkan rendahnya Tanggul Sungai,meluapnya Air sungai Ciasem,ada beberapa tanggul sungai yang jebol,dan tanah Perempangan lebih tinggi dari tanah atau lahan penduduk,sehingga apabila air masuk ke permukiman warga,air sulit untuk keluar.

” Sesuai Pantauan kami,penyebab banjir yang sering terjadi di sini,selain karena beberapa hari curah hujan yang tinggi,juga karena Terjadi luapan air dari Sungai Ciasem ke lahan dan rumah penduduk,di tambah Pematang sungainya rendah dan jebol,serta lahan Perempangan lebih tinggi dari lahan penduduk,terang saja jika air masuk tidak dapat keluar dengan cepat ” Ungkap Sunarto Amrullah.

Saat ditanya solusi untuk menangani banjir tersebut oleh awak media, Sunarto Amrullah pun menuturkan.

” Solusinya, Pemerintah Daerah harus ada upaya untuk melakukan normalisasi, membuat tanggul sungai agar air tidak meluap ke lahan permukiman warga,membuat Drainase sepanjang jalan dan membuat Sodetan di sepanjang lahan Perhutani atau lahan Perempangan agar air yang masuk dapat keluar dengan cepat, sehingga air tidak lagi mengendap di lahan warga ”
Papar Sunarto Amrullah.

Sebelumnya,DPW LSM PPK BHINEKA Kabupaten Subang,telah melakukan kegiatan sosial Pembagian Air Minum di Desa Blanakan tempatnya di Dusun Karangmulya dan Dusun Kertamukti.Agenda berikutnya direncanakan akan dilakukan di Desa Langensari Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang.**Red

Daftar anime dari studio diomedéa anime batch download dan nonton anime sub indo batch.