Umum

Kali Ciherang Meluap, Ratusan Rumah di Penyabungan Desa Lenggah sari Terendam Banjir

Mediaanakbangsa.id._ Bekasi.- 22/02/2021 Banjir yang melanda sebagian besar di wilayah Penyabungan Desa Lenggah sari tepatnya di dua Dusun mulai dari Rt 07 hingga Rt 18 . Desa lenggah sari Kecamatan Cabang Bungin Kabupaten Bekasi Jawa barat terendam banjir, Ketinggian air hingga mencapai satu setenga meter, banjir yang merendam ratusan rumah dan lahan pertanian ludes terendam banjir.

Ketika mediaanakbangsa id mendatangi warga yang terkena musibah banjir di Dusun dua Rt 11/06. 22/02/2021 Mengatakan sudah beberapa hari ini rumah saya dan warga yang lainya terendam banjir dengan ketinggian air hingga mencapai satu setengah meter, dan ini banjir yang kedua kalinya. Kalu yang petama air tidak separah ini. Dan ini pun tidak menutup kemungkinan karna air saat ini semakin bertambah kemana saya harus minta bantuan karna hanya inilah tempat tinggal saya. ucap nurali dengan nada sedih.

Hal yang sama yang dikatakan Risin 50. Thn, banjir yang melanda di Penyabungan Desa Lenggah sari Kecamatan Cabang bungin. Di akibatkan kali ciherang tidak mempunyai tanggul sehingga ketika air meluap saya dan masyarakat yang ada di penyabungan menjadi korban banjir. Ini semua diakibatkan kurang tegas dan kurang cekatan dari Pemerintah desa setempat terlebih Pemerintah daerah.kata risin ketika di mintai komentarnya, kepada mediaanakbangsa.id.

Masih dikatakan risin, tingginya air saat ini semakin bertambah kemana saya harus minta bantuan, kemana saya harus mengungsi karna saya dan keluarga saya tidak mempunyai tempat tinggal lagi sementara dari tingkat Desa, tingkat Kecamatan dan Pemerintah daerah sepertinya sudah tidak peduli lagi ungkap risin dengan nada bingung,

Endin 48. Thn. menambahkan saya sebagai warga masyarakat penyabungan Desa lenggah sari Kecamatan Cabang bungin bekasi sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah daerah dan para dermawan kiranya sudi untuk membantu warga yang terkena musibah banjir.22/02/2021 tutupnya.**Tinggun.

Windows 10 enterprise vl 500/pc.