Umum

Memprihatinkan Usaha Kecil Bengkel Motor Rayhan Dan Steam Luput Bantuan Umkm

Mediaanakbangsa.id._Karawang.- Untuk penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), atau wabah Virus Corona. Program bantuan presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) senilai Rp2,4 juta kepada pelaku UMKM memberi hasil positif untuk mempertahankan bahkan mengembangkan usaha kecil Program yang diluncurkan pada Agustus 2020 itu sudah tersalurkan 100% pada bulan Oktober lalu kepada 9 juta target penerima manfaat yakni, pengusaha mikro yang utamanya belum tersentuh layanan perbankan.

Seperti yang dirasakan dita nugraha pemilik bengkel motor dan steam yang sudah dua tahun menyewa kios kecil yang berdiri di atas kali irigasi tepatnya di dusun kerajan Rt.01/01 desa batujaya kecamatan batujaya karawang jawa barat, yang setiap bulan membayar sewa kios kecil hingga lima ratus ribu rupiah, hingga sampai saat ini belum mendapatkan perhatian pemerintah kabupaten karawang terlebih pemerintah desa setempat,

10/1/2021,Ia berharap kepada pemerintah desa terlebih pemerintah kabupaten karawang dan pusat, untuk memberikan perhatian kepada pengusaha kecil seperti saya ini baik berupa stimulus agar dapat bertahan untuk melanjutkan usaha yang saya tekuni pada saat ini. Ucap dita nugraha kepada mediaanakbangsa.id.

Menurutnya padahal program pemerintah pada tahun ini dan sebelumnya, sangat banyak sekali akan tetapi saya dan keluarga tidak pernah mendapatkan bantuan sekecil apa pun itu. terlebih bantuan presiden (banpres). produktip usaha mikro (BPUM) yang kononya untuk menunjang usaha kecil seperti saya ini tidak pernah sama sekali saya merasakan mendapatkan bantuan itu tuturnya dengan nada penuh harapan.

Lanjut dita nugraha katakan saya mencoba walaupun saya tidak pernah mendapat petunjuk dari pihak pemdes batujaya saya mencoba mendaptarka diri melaui onlaine dengan persyaratan sangat lengkap mulai dari KTP, KK dan surat keterngan usaha (SKU). Hasilnya nihil ironisnya yang pekerjaanya ga jelas mereka bisa mendapatkan bantuan umkm ini kan aneh.jangan-jangan ini ada main.

Padahal saya ini bukan pendatang saya asli putra daerah batujaya bukan orang luar negeri jerman, ataupun turki, saya asli kelahiran desa batujaya karawang, saya ini kan jelas punya usaha bengkel servis motor. saya punya keluarga dan mempunyai anak. Anehnya saya ini tidak pernah mendapatkan bantuan apapaun itu bentuknya mulai dari anak sekolah, bantuan pangan non tunai (BPNT). Program kerja harapan (PKH). BLT dana desa dan yang lainya itu saya dan keluarga tidak pernah mendapatkan sama sekali. tutupnya..**Tinggun.

Sql server 2017 – buy 100% authentic microsoft windows & office keys – licensepromo.