DaerahPolri

Kapolres Simalungun Ajak Warga Parapat Jaga Keamanan Wisatawan

mediaanakbangsa.id SUMUT-Masyarakat kota turis Parapat, kecamatan Girsang Sipanganbolon, kabupaten Simalungun diimbau ikut menjaga keamanan wisatawan yang berkunjung.Harapan itu disampaikan Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu saat melakukan tatap muka dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca) dan tokoh masyarakat dalam rangka kunjungan kerja ke Mapolsek Parapat, Jumat (31/1/2020) kemarin.

AKBP Heri mengatakan, sebagai kota tujuan wisata di Sumatera Utara, keamanan pengunjung atau wisatawan sangat penting dan masyarakat harus berpartisipasi mendukung Polri khususnya Polsek Parapat mewujudkannya.

“Jika wisatawan merasa aman berkunjung ke Parapat, masyarakatnya ramah, wisatawan akan betah tinggal lama dan pasti akan datang lagi dan menceritakan kesannya kepada orang lain,” ujar AKBP Heri.

Namun kata AKBP Heri jika wisatawan merasa tidak nyaman dan aman selama berkunjung ke Parapat, masyarakat akan rugi sendiri karena wisatawan enggan datang lagi dan tidak tinggal lama.
“Berikan kesan yang menyenangkan kepada wisatawan,sehingga betah tinggal lama dan datang lagi membawa wisatawan lain ke Parapat,” sebut AKBP Heri.

Camat Sipanganbolon Eva Suryani Ulyarta Tambunan mewalili Forkompimca mengapresiasi kunjungan Kapolres Simalungun yang diharapkannya menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mendukung Polri mewujudkan rasa aman bagi wisatawan.
“Harapan yang disampaikan Kapolres Simalungun mudah-mudahan menjadi motivasi bagi Forkompimca dan masyarakat mewujudkan keamanan dan ketertiban untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke Parapat,” kata Eva.

Dalam kunjungannya ke Mapolsek Parapat, AKBP Heri didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Polres Simalungun, Ibu Chaty Heri Ompusunggu dan disambut Kapolsek Parapat, AKP Irso, didampingi Forkompimca, tokoh masyarakat dan tokoh adat,dengan memberikan ulos pargomgom.***Red

Explore the captivating portfolio discover unique and captivating prints. Buy id cards online.