Umum

Silaturahmi Akbar Alumni SGPLBN Bandung di Padepokan Seni Kreatif dan Kebudayaan Bandung

Media Anak Bangsa,_ Bandung-Silaturahmi akbar Alumni Sekolah Guru Pendidikan Luar Biasa Negeri Bandung (SGPLB Negeri Bandung) angkatan 1 sampai 34 diselenggarakan di Gedung Padepokan Seni Kreatif dan Kebudayaan Kota Bandung ,Jl.Peta No.209 Bandung ( Dahulu Padepokan Seni Mayang Sunda) pada Kamis 4 Juli 2019.

Acara Silaturahmi Akbar yang bertajuk Merangkai Kasih, Menjalin Kasih serta mengabadikan persahabatan dan kekeluargaan ini diisi dengan acara pembukaan dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya,laporan ketua panita dan penampilan tari Mayang Sunda serta tausyiah dan hiburan dari Dera Deri Entertaiment.

Suasana menjadi semarak , dengan tampilnya Dageng Rohman,alumnus angkatan 18 yang menjadi pembawa acara sekaligus panitia pelaksana acara silaturahmi ini.

Pada sambutannya, Kepala Padepokan Seni Kreatif dan Kebudayaan Bandung , Drs.H.Yuyus Rusyana,MM.Pd yang ternyata juga menjadi alumnus angkatan 27 ,menyampaikan selamat datang kepada para alumnus . Ia juga memperkenalkan icon icon pariwisata Kota Bandung kepada para alumnus yang datang dari berbagai kota / kabupaten di Pulau Jawa dan ada beberapa yang datang dari Gorontalo, Riau dan Pontianak.

Sementara Ketua IKatan Alumni SGPLBN Bandung,H.Heriyanto, disela-sela sambutannya menegemukakan, kedepan akan diadakan Seminar dan Lokakarya untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan Luar Biasa di tanah air.

SGPLB Negeri Bandung ini pada awalnya didirikan di Komplek P&K jalan Rajamantri Kulon Buah Batu Kota Bandung.Pada tahun 1986 SGPLB Negeri Bandung ini pindah kekampus baru di Desa Cibiru Wetan Cileunyi Kabupaten Bandung .

Sekolah Guru Pendidikan Luar Biasa (SGPLB), didirikan di Bandung pada tahun 1952, dengan lama pendidikan dua tahun. Pada mulanya SGPLB diperuntukkan bagi guru-guru yang sudah berpengalaman mengajar di SD dan berizasah SGB. Dalam perkembangan selanjutnya, input SGPLB adalah tamatan SLTA, dan lulusannya dihargai sejajar dengan sarjana muda.**M.FAUJI

7 dj rob t. By steve atkinson the san francisco 49ers should trade for mac jones especially if they lose the super bowl.