DaerahPendidikan

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pakisjaya Jambore Ranting HUT Pramuka Ke 61 TA.2022

mediaanakbangsa.id._Karawang.Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-61
kwartir ranting kecamatan pakisjaya. telah menggelar upacara pembukaan bumi perkemahan saptu.minggu.dan senin.yang di adakan di dusun baru dua desa telukjaya kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang Jabar. dilapangn sepakbola.27/8/2022.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Mat Pakar,SE.(MP) mewakili camat Pakisjaya.

Kami Selaku kamabiran mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini “kegiatan ini saya nilai memiliki hal yang positif  dan peran yang sangat strategis bagi Gerakan Pramuka, khusus pramuka penegak serta generasi muda pada umumnya, dalam upaya memupuk rasa persahabatan dan persaudaraan yang menjadi simpul pengikat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa pengabdian yang sangat tinggi dan luhur, baik sebagai anggota pramuka, maupun sebagai bangsa Indonesia” tutur Mat Pakar,SE. dalam sambutanya mengatakan.

Anwar Fauzi,S.pd.selaku. korwilcambidik kecamatan Pakisjaya menambahkan kami berpesan kepada adik-adik pramuka untuk dapat melaksanakan kegiatan ini dengan gembira tetapi penuh dedikasi, disiplin, tanggung jawab dan bersungguh sungguh.

Ia juga menambahkan kepada para peserta kemah yang tentunya agar mengikuti semua arahan dan perintah yang disampaikan oleh Pembina, masing-masing. karena dalam pelaksanaan kemah ini memakan waktu selama tiga hari. Salam Pramuka.ungkapnya.

Hal serupa dikatakan Amaruloh, S.Pd selaku ketua kwaran pakisjaya. perkemahan ini tentu akan menguras tenaga juga pikiran, maka dari itu manfaatkan waktu istirahat yang nanti pembina berikan, laksanakan sesuai dengan yang di perintahkan sebaik-baiknya harapnya.

Dede Rahayu, S.pd Selaku ketua jamran.TA.2022. mengatakan.dalam kegiatan ini yang taklain adalah bertujuan untuk membentuk karakter anggota pramuka yang mempunyai jiwa kepemimpinan dan memiliki rasa tanggung jawab, memiliki rasa peduli terhadap masyarakat, meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kecakapan serta ajang temu bagi pramuka siaga, penggalang dan penegak se Kwartir Ranting.jelasnya.

Pada acara pembukaan turut hadir diantaranya Nursan, selaku kades telukjaya.muspika kecamatan Pakisjaya. Ketua PGRI cabang kecamatan pakisjaya dan pengawas tingkat sekolah dasar dan pembina dari masing-masing gugus depan, dan seluruh peserta upacara baik dari penggalang, penengak dan siaga.demikian.Tinggun,