Demokrat Siapkan Bupati Karawang Cellica Jadi Cagub Jawa Barat

mediaanakbangsa.id_Karawang– Partai Demokrat menyiapkan Bupati Karawang, Cellica Nurrachdiana menjadi kandidat calon gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024 mendatang. Kepala Bappilu Demokrat Andi Arief mengatakan Cellica memiliki kinerja yang baik selama ini.
“Cellica dipersiapkan menjadi salah satu kandidat gubernur atau wakil gubernur,” ujar Andi pada awak media (3/8/2022.

Menurut Andi, saat ini Cellica hanya perlu berkonsentrasi menuntaskan masa jabatannya sebagai Bupati Karawang.

Jika ia meninggalkan jejak kepemimpinan yang baik, nantinya masyarakat bakal mengingat Cellica sebagai kepala daerah yang berhasil.

“Konsentrasi mengakhiri jabatan bupati dua periode dengan sukses. Masyarakat akan menilai Cellica nantinya sebagai kepala daerah yang sukses,” katanya.

Andi pun merujuk pada keberhasilan Cellica selama ini menjadi Ketua DPC Karawang selama ini. Dia mengatakan ada banyak kader berkualitas dari Karawang selama Cellica memimpin.

Sebelumnya, Andi Arief juga mengatakan ada tiga kandidat lain yang bakal dipersiapkan untuk menjadi calon gubernur Jawa Barat dari Partai Demokrat.

Mereka adalah Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron, Ketua DPD Partai Demokrat Anton Sukartono Suratto, serta eks Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf.

“Nama yang sedang kita uji melalui kinerja untuk dinominasikan menjadi gubernur/wagub Jabar,” ujar Andi,Red.