SDN Telukjaya II Adakan Acara Perpisahan dan Kenaikan Kelas

mediaanakbangsa.id._Karawang– Dalam rangka memeriahkan kenaikan kelas dan perpisahan bekerja sama dengan Ketua Komite sekolah menyelenggarakan perpisahan dan kenaikan kelas. Acara tersebut digelar untuk melepas siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.(18/6/2019).

Sekolah Dasar Negeri telukjaya II. merupakan salah satu sekolah dasar yang terletak di Dusun Kendal Rt.04/02 Desa Telukjaya kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang.jabar
SDN Telukjaya II sebagai sekolah penggerak angkatan 2.yang menjuarai Juara 3 lomba Kepala Sekolah berprestasi tingkat kabupaten karawang tahun 2022.

Serangkaian kreasi pentas seni siswa memeriahkan acara pesona lepas pisah dengan berbagai macam tampilan hasil kreasi dan kreatif guru.dan siswa mulai dari tampilan akuistik.panduan suara.seni tari hingga tampilan-tampilan lainya yang bertujuan memeriahkan acara pesona lepas pisah tersebut.

Umar,S.pd.M.Pd.selaku Kepala sekolah.SDN telukjaya II. dalam sambutanya mengatakan acara kenaikan kelas dan sekaligus  pelepasan siswa kelas 6.dewan guru yang telah mendidik anak-anak selama ini, Semoga anak-anak yang dilepas saat ini, kedepannya menjadi anak yang berguna untuk agama,bangsa,dan negara.

Umar,S.pd.M.pd. menjelaskan resepsi kenaikan kelas.adalah mulai dari kelas satu sampai kelas lima sekaligus perpisahan siswa kelas enam.menurutnya.

Pelepasan siswa kelas enam juga dianggap sebagai suatu keberhasilan karena seluruh siswa kelas akhir tingkat sekolah dasar telah melaksanakan dan lulus Ujian Nasional,” katanya.

Masih dikatakan kepala sekolah SDN telukjaya II. Acara ini terlaksana berawal dari keinginan dari para wali murid dan komite sekolah. Sementara pihak sekolah hanya fasilitator. Walaupun demikian, kami mendukung sepenuhnya baik waktu, pikiran, tenaga. Sebab, acara ini yang tentunya sebagai wahana ajang kreatifitas siswa sekaligus hiburan bagi para wali murid, pihak sekolah dan tamu undangan.

Acara perpisahan dan kenaikan kelas dilakukan pihak sekolah untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan evaluasi antara orang tua wali murid dengan pihak sekolah,

Acara ini yang tentunya berkat kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam momen tahunan ini.kami Selaku kepala sekolah berpesan, kepada putra-putri kami. yang naik kelas agar lebih meningkatkan semangat belajar.

Begitu Juga bagi yang lulus pada tahun ini bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi tetap menjaga nama baik sekolah,” pungkas Umar,S.pd.M.pd.

Dalam acara tersebut mewakili korwilcambidik kecamatan Pakisjaya H. Abdul Somad,S.pd.selaku pengawas dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan perpisahan dan kenaikan kelas di SD  Negeri telukjaya II. mengakomodir dari partisipasi masyrakat dan komite sekolah sebagai lembaga mandiri di lingkungan sekolah dan berperan dalam peningkatan mutu.

Begitu juga Komite sekolah sebagai lembaga mandiri di lingkungan sekolah berperan aktif mempelopori dan memprakarsai dalam pelaksanaan perpisahan dan kenaikan kelas serta keikutsertaan masyarakat.Ia mengharapkan pelaksanaan perpisahan ini dan sekaligus kenaikan kelas dijadikan ajang silaturahmi.ungkapnya.

Dilanjutkan.Prosesi sungkeman dilakukan oleh seluruh siswa kelas enam. kepada guru dan juga orang tua. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi prosesi pengungkapan ucapan terima kasih atas bimbingan yang telah diberikan oleh guru.

Tak hanya itu, para siswa juga diajak untuk memohon maaf serta memohon doa restu kepada guru dan orang tua agar diberikan keridhoan jalan untuk menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.”

Selain sungkeman, kegiatan pelepasan juga dimeriahkan dengan gelaran kreasi pentas seni oleh siswa/I.SDN telukjaya II.

Dalam kegiatan kenaikan kelas dan sekaligus pelepasan siswa kelas enam. senantiasa identik dengan penampilan siswa yang menyanyikan lagu Terimakasihku serta Sontak ketika para siswa bersama-sama menyanyikan lagu tersebut diatas panggung, mampu telah membuat suasana semakin haru dan memperdalam makna pelepasan yang mereka laksanakan demikian**Tinggun