Pungli Atau Penipuan Hampir Dua Tahun Ngurus Sertifikat Tak Kunjungan Selesai

mediaanakbangsa.id._Karawang-Salah satu program KKP yang bersinergi dengan program Pemberdayaan Tanah Masyarakat dari Kementerian ATR/BPN adalah Program sertifikat hak atas tanah pembudidaya ikan.

Berdasarkan informasi dari pihak ATR/BPN Karawang , pihak BPN tidak ada biaya yang di bebankan terhadap masyarakat dalam program tersebut.

Program tersebut juga di ikuti masyarakat wilayah kecamatan Pakisjaya yang sudah berjalan kurang lebih dua tahun.

Namun sangat disayangkan , berdasarkan informasi yang di dapat dari salah satu warga Desa Tanjungpakis berinisial TN,” bahwa dirinya dikenakan beban pembiayaan untuk satu bidang Rp 2.500.000 dan biaya pengukuran Rp 300.00.untuk pembuatan serfikat.

Ketua Lembaga Indobara Cakrabuana Cegah Konspirasi Nasional ( ICON-RI ) DPW Jawabarat Marojak, St. sangat menyesalkan kondisi yang di alami masyarakat, karangjaya desa tanjungpakis.Khususnya kecamatan Pakisjaya karawang Jawa barat. yang terus menerus menjadi korban kejahatan yang dilakukan oleh oknum yang ingin mencari ke untungan pribadi,dan yang lebih parahnya lagi sudah dibebani pembiayaan akan tetapi apa yang menjadi hak masyarakat sampai saat ini tak kunjung selesai.ungkap Marojak St, kepada mediaanakbangsa.id

Menurutnya, dalam waktu dekat ini kami akan lakukan investigasi secara total,termasuk meminta keterangan dari tim pihak BPN Karawang, mengingat plot tanah dari Saudari TN, juga belum muncul di aplikasi. Karena itu kami juga harus mendalami persoalan masuk dugaan pungli atau dugaan penipuan.tegasnya**Tinggun.