Pentas Kreativitas Isi Rangkaian Perpisahan Siswa-siswi SDN Tanahbaru II.

mediaanakbangsa.id._Karawang– Dalam rangka memeriahkan pelepasan dan kenaikan kelas Kepala SD Negeri tanahbaru II.kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang bekerja sama dengan Ketua Komite sekolah menyelenggarakan acara  perpisahan dan kenaikan kelas.

Acara yang bertemakan gebyar pentas seni.acara tersebut dilengkapi dengan upacara adat lengser oleh siswa/I SDN Tanahbaru II. Acara yang digelar
di halaman SD Negeri Tanahbaru II.acara tersebut  berlangsung cukup meriah dengan menampilkan pentas seni siswa/I.SDN Tanahbaru II.dan sekaligus pemberian penghargaan terhadap siswa berprestasi dari rangking 1 sampai 3 pada tiap-tiap kelas.

Selain para guru, komite sekolah dan tamu undangan dalam acara tersebut  juga dihadiri oleh para wali murid dari kelas 1 sampai kelas 6, Kamis (25/6/2022).

Jaini,S.Pd M.pd.dalam sambutanya mengatakan, Acara ini terlaksana berawal dari keinginan dari para wali murid dan komite sekolah. Sementara pihak sekolah hanya memfasilitasi. Walaupun demikian. yang tentunya  kami selaku kepala sekolah mendukung sepenuhnya baik waktu, pikiran, tenaga. dan yang lainya. Ucapanya.

Sebab, acara seperti ini yang tenrunya sebagai wahana ajang kreatifitas siswa  sekaligus hiburan bagi para wali murid, pihak sekolah dan tamu undangan .terangnya.

Kegiatan ini berkat kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam momen tahunan yang sempat 2 tahun ngga ada kegiatan resepsi atau pentas seni. karena pandemi covid 19. kami selaku kepala sekolah dan dewan guru berpesan, kepada putra-putri  yang baru saja naik kelas agar lebih giat belajar. Juga bagi mereka yang sebentar lagi pamit ke tingkat lanjutan hendaknya tetap semangat dalam meraih prestasi, dan tetap menjaga nama baik sekolah, paparnya.

Pelepasan siswa kelas 6 ini adalah suatu keberhasilan karena seluruh siswa kelas akhir tingkat sekolah dasar telah melaksanakan tugas belajar dan lulus Ujian sekolah. katanya.

Masih dikatakan kepsek SDN Tanahbaru II.  bersamaan dengan kenaikan kelas dan perpisahan kelas 6 maka peningkatan kualitas siswa yang dilandasi akhlak muli dapat terwujud sesuai dengan harapan dukungan dan peran serta seluruh pihak lah yang membuat para pembimbing selalu optimis mencetak siswa berprestasi, singkatnya.

Harapan kami kepada semua anak-anak  yang baru saja lulus bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya yaitu Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama yang kalian harapkan dan semoga dari bekal ilmu pengetahuan yang kalian peroleh dari sekolah ini. Lebih bermanfaat.

Acara perpisahan dan kenaikan kelas menurutnya. dilakukan oleh komite sekolah yang maksud tujuanya ialah untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan evaluasi antara orang tua wali murid dengan pihak sekolah, harapan kami semoga tahun depan dapat diselenggarakan dengan lebih baik lagi.tandasnya.

Anwar Fauzi,S.Pd. selaku korwilcambidik kecamatan Pakisjaya menambahkan.alhamdulillah pada hari ini sekolah SDN tanahbaru II.bisa melaksanakan acara kenaikan kelas dan sekaligus Pelepasan siswa kelas 6. berjalan sukses tanpa akses.harapan kami kepada dewan guru khususnya dewan duru SDN Tanahbaru II. Untuk lebih giat mendidik,melatih,agar siswa/I.selalu meraih prestasi sesuai yang di harapkan orang tuanya ungkapnya.**Tinggun,