Menjelang Libur Sekolah SDN Tanjungpakis II Bagikan Rapor Dan Sekaligus Berikan Hadiah Untuk rangking I-2 Dan 3

mediaanakbangsa.id._Karawang– Pendidikan merupakan aspek terpenting yang dimiliki suatu negara, yang dapat menghantarkan suatu siswa kepada sebuah kemajuan di masa depan. Dapat dikatakan bahwa masa depan siswa. terletak pada maju tidaknya aspek pendidikan.bila pendidikan carut marut tidak akan dapat berdiri lama, tinggallah menunggu kehancurannya di kemudian hari.

Lain halnya dengan sekolah SDN tanjungpakis II.yang beralamat di dusun Karang jaya Rt.01/03 Desa Tanjungpakis Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang jabar sekolah yang sangat terpencil dan jauh dari keramaian kota.bisa menciptakan siswa/I.yang unggul dan berprestasi.

Seperti yang dikatakan kepala sekolah Amaruloh,S.pd. ketika dimintai komentarnya menjelaskan walaupun sekolah kami ini paling jauh bisa di katakan paling ujung yang ada di kabupaten Karawang. Sangat terpencil yang jelas jauh dari keramaian kota.dengan begitu kami siap bersaing dengan sekolah yang ada di kota.ucap Amaruloh, S.pd.20/6/2022.menurutnya.

Kami terus mendorong kepada dewan guru SDN Tanjungpakis II khususnya untuk memberikan agar siswa/I. semangat untuk belajar. hasilnya selalu mendapatkan siswa yang berprestasi yang cukup bagus terutama setiap kelas selalu mendapatkan ranking.

Ini adalah merupakan pemeringkatan yang dilakukan untuk mengetahui peringkat tertinggi dan terendah dari suatu fenomena. Dalam dunia pendidikan, ranking berarti mengurutkan kemampuan seseorang dari yang memiliki kecerdasan tertinggi hingga yang memiliki kecerdasan di bawah rata-rata. Ranking.imbuhnya.

untuk mengukur kemampuan sesuatu yang ingin diukur. Ranking juga dapat digunakan untuk mengklasifikan individu ke dalam kelas-kelas tertentu yang memiliki derajat kemampuan yang sama.

Ranking tergolong sebuah sistem yang digunakan mengatur indikator kecerdasan seseorang. Tak diketahui secara pasti kapan awal mula muncul sistem ranking dan siapa yang menciptakannya.

Masih dikatakan kepala sekolah  Namun sistem ini telah ada sejak puluhan tahun yang lalu dan telah banyak digunakan oleh berbagai macam institusi termasuk pendidikan. Sistem ranking telah banyak digunakan pada negara-negara di dunia. Namun setiap negara memiliki versi sistem ranking yang berbeda-beda. penerapan sistem ranking hanya untuk mengukur sejauh mana kemampuan individu, bukan membandingkan kemampuan satu anak dengan yang lain.

Alasan klasik mengapa hingga saat ini pendidikan masih menerapkam sistem ranking karena sistem ranking bertujuan untuk mencari siswa/I.terbaik yang ada di dalam suatu kelas. Hampir di setiap jenjang pendidikan menerapkan sistem ranking di dalamnya. Bahkan dari jenjang sekolah Taman Kanak-Kanak, sistem ranking ini telah ditetapkan.

Pada masa kanak-kanak dimana seharusnya siswa diajarkan bagaimana bermain, bagaimana bersosialisasi, dengan adanya sistem ranking justru membuat siswa tidak dapat menikmati masa kanak-kanak Sistem ranking membuat siswa menjadi terpacu untuk terus belajar dan berpikir sejak dini maka tak mengherankan terkadang muncul titik kejenuhan belajar ketika siswa menginjak jenjang sekolah yang lebih tinggi. Ini dikarenakan mereka terlalu dini untuk disekolahkan.

Pemberian hadiah untuk Ranking.1-2 dan 3. dilakukan supaya dapat memotivasi siswa untuk terus belajar dan berusaha menjadi anak yang berprestasi sebagai juara kelas,
semua siswa wajib berlomba-lomba untuk mendapat peringkat kelas yang terbaik mulai dari kelas I-VI,ungkap
Amaruloh,S.pd**Tinggun,