DaerahPemerintah

Kenaikan Kelas Dan Pelepasan Kelas 6 SDN Tanahbaru I Membangun Peserta Didik Yang Cerdas dan Berakhlak

mediaanakbangsa.id._Karawang-perayaan Kenaikan Kelas dan Pelepasan siswa SD Negeri Tanahbaru I.acara yang di gelar diharapkan dapat membangun peserta didik yang cerdas, berakhlak, mulia  Serta dijadikan sebagai ajang mengembangkan bakat dan minat siswa dan menjadi ajang silaturahmi para guru dan orang tua siswa agar senantiasa menjalin komunikasi untuk kemajuan pendidikan.

Salah satunya adalah SDN.Tanahbaru I  telah  melaksanakan kegiatan Kenaikan Kelas dan Perpisahan Kelas 6 dengan khidmat dan penuh suka cita.

Acara pelepasan kelas 6.dan sekaligus kenaikan kelas. di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an  oleh siswa/I.SDN Tanahbaru I dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Jaini,S.Pd.M.Pd.selaku kepala sekolah SDN Tanahbaru I. dalam sambutanya mengatakan.acara ini terlaksana berawal dari keinginan dari para wali murid dan komite sekolah. Sementara pihak sekolah hanya fasilitator. Walaupun demikian, kami mendukung sepenuhnya baik waktu, pikiran, tenaga. Dan yang lainya.

Ia juga menyampaikan banyak terimakasih kepada komite sekolah beserta wali murid yang telah membantu menyukseskan acara ini yakni dalam rangka pelepasan siswa kelas 6.dan kenaikan kelas. dengan peran aktifnya dengan memberikan pertimbangan, arah, dan dukungan.

Dengan terlaksana acara pelepasan siswa dan kenaikan kelas ini yang tentunya tak lepas atas bantuan komite sekolah yang bekerja sama dengan wali murid saling bahu- membahu membantu mensukseskan acara ini,dan kami berpesan kepada siswa/I.yang lulus pada tahun ini.supaya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.begitu juga bagi yang naik kelas rajin-rajin lah kalian belaja.semoga kalian menjadi anak yang berguna untuk agama,bangsa,dan negara,kata Jaini,S.pd.M.Pd. dalam pidatonya.

Hal serupa dikatakan komite SDN Tanahbaru I. Drs. Muhammad Esa Badrulail, mengatakan, kenaikan kelas dan pelepasan dengan tema membangun peserta didik yang cerdas dan berakhlak terlaksana dengan sukses semua ini berkat partisipasi wali murid dengan bertujuan  membentuk kepribadian siswa yang berkualitas kedepannya.ucapnya.22/6/2022.menurutnya

Tahun ini pihak sekolah bekerja sama dengan kami selaku Komite Sekolah serta masyarakat setempat untuk membantu mengadakan acara perpisahan. Selain sebagai apresiasi kepada siswa Kelas 6 yang telah lulus, acara ini juga dilakukan untuk mendorong masyarakat agar peduli terhadap pendidikan, terutama dalam meyukseskan program wajib belajar.

Ia menambakan acara kenaikan kelas dan pelepasan digelar bertujua untuk menjadi wadah dan ajang bagi siswa untuk berkreasi dan menampilkan bakat dan minat dari masing-masing siswa-siswi, Karena melihat dari keseharian mereka yang mayoritas mampu untuk berkreasi.ungkapnya.

Anwar fauzi,S.pd.selaku korwilcambidik kecamatan Pakisjaya menambahkan
kami sangat mengapresiasi dengan adanya perayaan Kenaikan kelas dan Pelepasan siswa. yang digelar karena banyak manfaat dan hikmah, diantaranya silaturahmi diantara walimurid serta menjadi bahan evaluasi kinerja para guru dalam mengaplikasikan ilmu yang di ajarkan kepada siswanya.

Semoga acara kenaikan kelas dan pelepasan siswa/I.ini dapat mempererat tali silaturahmi antara sekolah, guru, murid, orang tua, dan masyarakat. Mudah-mudahan prestasi terus diukir oleh siswa-siswi SDN Tanahbaru I.dimasa yang akan datang.menurutnya.

Perayaan Kenaikan kelas dan Pelepasan siswa/I. menjadi bahan evaluasi kinerja dewan guru dalam mengaplikasikan ilmu yang diajarkan kepada siswanya dan yang paling penting adalah dari hikmah silaturahmi mudah-mudahan mendapatkan kebarokahan sekaligus untuk menguji keberanian mental siswa dalam berbicara di depan umum.terang Anwar fauzi,S.pd.

Syamsudin, selaku kepala desa Tanahbaru dalam sambutanya menyampaikan Kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas 6.digelar bertujuan untuk menjadi wadah dan ajang bagi siswa untuk berkreasi dan kami menganjurkan kepada siswa  yang lulus pada tahun ini agar supaya melanjutkan pendidikan  ke jenjang yang lebih tinggi.katanya.

Oleh karna itu Harapan kami kedepan siswa-siswi SDN Tanahbaru I yang tentunya terus mengukir prestasi sesuai keahliannya dan dimasa yang akan datang prestasi itu harus lebih besar lagi. pelepasan dan kenaikan kelas tahunan ini tentunya menjadi momentum tersendiri yang sangat berarti dan dapat menjalin komunikasi antara dewan guru dan orang tua siswa untuk selalu mendorong demi kemajuan dalam hal pendidikan .tandasnya.

Dilanjutkan dengan pembagian hadiah
untuk juara 1-2 dan 3.mulai dari kelas 1.sampai kelas 5.Tinggun,