Dengan Adanya Proyek Pembangunan Saluran Irigasi Masyarakat Desa Jaya Bakti Apresiasi Atas Kinerja Kelompok Tani

mediaanakbangsa.id._Bekasi-
Program  percepatan pengguna tata guna air irigasi (P3TGAI) program  dari kementrian (PUPR) TA.2022,yang di kerjakan para kelompok tani yang ada di desa jaya bakti  kecamatan cabang Bungin kabupaten bekasi Jabar. patut di apresiasi. Oleh masyarakat sekitar.

Kegunaan pembangunan irigasi yang tak lain bertujuan untuk peningkatan hasil petani , untuk meningkatkan penghasilan yang melimpah. selain pemberian pupuk  penggemuk untuk kesuburan tanaman , obat pembasmi hama ,tentunya juga harus di barengi dengan saluran irigasi yang baik dan bagus ,tanpa saluran air yang baik tentunya ,jangan harap petani akan mendapatkan penghasilan yang melimpah ,

Abdul Rosad biin, selaku ketua P3,jaya bakti  abadi ketika di konpir masih kaitan pembangunan P3TGAI mengatakan ,pembangunan saluran irigasi tujuanya adalah salah satu untuk kepentingan masyarakat petani guna untuk meningkatkan panen yang melimpah.ucapnya.21/6/2022.menurutnya.

Dengan di bangunnya saluran irigasi ini yang tentunya sangat membatu sekali para petani untuk mendapatkan pasokan air yang cukup ,sehingga pertumbuhan tanaman akan menjadi subur ,selain air yang cukup tentunya juga harus di barengi dengan pupuk urea  seperti obat pembasmi serangga dan lain lain. Selain saya menjadi ketua kelompok tani sekaligus menjadi peleksana kegiatan pembangun saluran irigasi,dalam mempekerjakan pembangunan saya mengikuti , juklak juknis yang sudah tertera dalam RAB, memang pekerjaan ini tidak boleh di operalih kan harus di kerjakan oleh para kelompok tani itu sendiri , kata Rosad biin, saat di konpirmasih di kediamannya.

Di tempat terpisah Icang,  salah seorang ketua kelompok tani p3
Jaya bakti berlian menambahkan  alhamdulilah dengan di bangun nya saluran irigasi ini yang memang sangat di butuhkan oleh masyaraka para petani yang ada di jayabakti.

Dalam kegiatan ini saya selaku  ketua kelompok tani sekaligus sebagai peleksana kegiatan pembangunan  saluran irigasi ,dalam menjalankan kegiatan ini saya berpedoman kepada RAB  yang telah di tentukan , pekerjaan ini di kerjakan oleh kelompok tani itu sendiri memang Pekerjaan ini tidak boleh di pindah tangan kan kepada orang kedua ,dengan di kerjakan sendiri tentunya akan lebih bagus dan kuat dan tahan lama ,dan sekaligus merawatnya sehingga pembangun ini bisa tahan jangka panjang jelas Icang,**Misin