Umum

Demo Di Depan DPR Ricuh, 52 Orang Dibawa Ke Kapolda Metro Jaya

mediaanakbangsa.id._Jakarta-Demo massa yang tergabung dalam Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) dan Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) di depan gedung DPR RI, sempat ricuh. Puluhan orang ditangkap polisi dari lokasi demo.

Koordinator lapangan ARM, Ayu, mengatakan kejadian berawal ketika orator Sugeng Waras selesai berorasi dan diteriaki sebagai ‘provokator’ oleh sekelompok kerumunan. Kemudian Sugeng pun mendatangi mereka.

“Awalnya itu Sugeng Waras habis orasi di sini, kemudian dia turun, di sebelah sana (di bawah pohon) kerumunan dia bilang provokator, didatangi sama Sugeng dan pengawal-pengawalnya,” kata Ayu kepada wartawan di lokasi, Jumat (20/5/2022).

Ayu mengatakan kericuhan tersebut tidak berlangsung lama. Dia menyebut sekelompok kerumunan itu langsung dibawa oleh pihak kepolisian.

“Tapi nggak sampai baku hantam karena polisi langsung siap siaga. Sudah diangkut oleh polisi,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardana membenarkan soal kericuhan itu. Dia menyebut ada 52 orang yang diamankan.

“(Ada) 52 orang (diamankan),” katanya saat dimintai konfirmasi.

Saat ini 52 orang tersebut telah dibawa ke Polda Metro Jaya. Dia menyebut pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut kasus tersebut. tuturnya.**Red

Manfaat paving block. Pabrik paving block 50.