PendidikanUmum

SDN Karyabakti II Membentuk Karakter Siswa Melalui Pesantren Kilat Pada Bulan Ramadhan.

mediaanakbangsa.id._Karawang– SDN  Karyabakti II.kecamatan batujaya kabupaten Karawang jabar.sekolah yang sangat terpencil dan jauh dari keramaian kota. SDN karya bakti II. yang dipimpin oleh kepala sekolah(kepsek) Rahmat, S.Pd. M.Pd saat dimintai komentarnya di kantornya.seputaran kegiatan pesantren kilat.mengatakan walaupun sekolah kami ini sangat terpencil dan memang jauh dari keramaian kota akan tetapi itu bukan kendala kami dan dewan guru tetap semangat dalam hal mendidik agar siswa/I.menjadi anak yang berguna di akhir kelak nanti.tambahnya.

Terlebih di bulan ramdhan.kami selalu mengadakan kegiatan pesantren kilat merupakan suatu kegiatan yang sangat positif untuk dilakukan dalam rangka membentuk karakter islami pada siswa/I.di Sekolah SDN Karyabakti II.ucapnya.24/4/2022.

Melalui kegiatan pesantren kilat pula dapat membina akhlakul karimah diantara para siswa/I.memperkenalkan kepada siswa untuk menjadikan masjid sebagai wadah mempersatukan umat serta memberikan pendidikan agama islam sejak dini kepada siswa yang tentunya untuk membentengi akhlak dan moralnya agar tidak terpengaruh pada budaya global yang negatif.

SDN Karyabakti II. kata Rahmat, S.Pd. M.Pd walaupun sekolah kami di kampung dan jauh dari keramaian kota telah sukses melaksanakan Pesantren Kilat bagi siswa dan siswanya yang rutin dilaksanakan pada setiap bulan Ramadhan.

Kami selaku kepala sekolah dan dewan guru SDN Karyabakti II. yang tentunya sangat berharap kepada siswa/I. agar selalu aktif mengikuti kegiatan pesantren kilat karena menjadi suatu langkah pendidikan yang strategis bagi siswa, orang tua dan sekolah. Pesantren kilat dianggap sebagai suatu investasi di dunia maupun di akhirat bagi siswa, orang tua maupun guru.

Kegiatan sanlat. adalah sebagai bentuk kegiatan Ekstra Kurikuler tahunan terhadap siswa dan siswi.
materi pelajaran yang diberikan adalah Sholat Dhuha, membaca Al Quran, dan pendalaman tajwidnya, Ceramah Agama dan tanya jawab seputar Ramadhan, Kultum Ramadhan.

Semua pelajar yang mengikuti kegiatan ini sangat bersemangat. Terlihat dari hari pembukaan para siswa dan siswi tekun dalam mengikuti setiap mata pelajaran.

Melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadahan tidak menjadi halangan bagi pelajar, sebaliknya, mereka begitu bersemangat dan bergairah mengikuti setiap sesi kegiatan KBM.tandasnya.**Tinggun.

Schlüsseldienst st gallen. Anreise villa afra.