DaerahPemerintahUmum

Anggaran Dana Desa DD T. 2021 Desa Suka Mekar Diduga Tidak Transparan

mediaanakbangsa.id._Bekasi-
Perilaku korupsi di negeri ini bukan lagi merupakan gejala, melainkan sudah akut dan merupakan bagian dari kehidupan dan kegiatan di hampir semua lini, baik di birokrasi, sosial, ekonomi, budaya dan tak terkecuali di bidang politik.

Berbagai praktek penyalahgunaan kekuasaan (abuse of power) yang dilakukan rezim penguasa bersama oknum politisi dinilai telah menghianati legitimasi yang diberikan rakyat.

Virus korupsi dengan berbagai dalih dan modus kini kian mewabah dan cenderung sporadis. Hal tersebut tidak saja merugikan keuangan negara, menghancurkan perekonomian dan menyengsarakan rakyat, tetapi dalam skala lebih luas juga menghambat pertumbuhan dan kelangsungan pembangunan nasional sebagai akibat dari efek domino.

Fenomena ini seperti yang melanda di tubuh pemerintahan Kantor Desa Suka Mekar, Kecamatan  Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jabar di duga tidak transparan dalam hal penggunaan anggaran dana desa DD.T 2021.

Pasalnya almarhum Bupati Eka sudah memberikan Rp. 1 miliar untuk masing- masing desa yang ada di kabupaten bekasi. baik untuk sarana pembangunan kantor desa dan lainnya.

Dana Desa (DD) yang dikuncurkan oleh pemerintah pusat kepada semua Desa di seluruh indonesia adalah untuk kepentingan masyarakat,dan bukan sebaliknya. bertujuan untuk pemerataan pembangunan dan peningkatan ekonomi di tingkat Desa.

Hasil pantauan kami selaku awak media Kamis (24/03/2022) kunjungi Kantor Desa Suka Mekar, namun belum terlihat adanya baleho anggaran yang seharusnya di pasang, sesuai yang di uraikan di atas.

Yang maksud dan tujuanya agar masyarakat mengetahui berapa anggaran yang sudah di kucurkan oleh pemerintah pusat, daerah, dan pemerintah propinsi.dan digunakan untuk apa saja.

Karena hal itu itu yang tentunya  berpengaruh terhadap kenyamanan warga yang ingin mendapatkan pelayanan dari desa itu sendiri.

Untuk itu kami meminta agar pengawasan dari pemerintah Kabupaten Bekasi salah satunya BPD,suka mekar, pendamping Desa, Camat, selaku monitoring dan inspetorat, agar mengawasi pembangunan desa suka mekar.

Sahidin selaku stap umum pemerintahan desa suka mekar mengatakan, kalau untuk  bangunan  tahun 2021 tidak ada pak?  yang ada cuma pengecatan engga tahu kalau di luar desa kan saya mah cuma pelayanan ,pungkasnya.

Hingga berita ini di terbitkan kepala desa Suka Mekar, sulit untuk di mintai komentarnya**Misin,S

Schlosswechsel/reparatur schlüsseldienst st gallen. Anreise villa afra.