Wabub Garut Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Wilayah Desa Wanakerta Kec Cibatu

Mediaanakbangsa.id._Garut.- Kunjungan kerja (Kunker) Wakil Bupati dr Helmi Budiman, ke Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu Kab Garut, untuk mempercepat pelaksanaan vaksin, warga yang divaksin Dosis I, di berikan Hadiah 1 liter minyak goreng, sedangkan warga yang Vaksinya sudah Dosis II mendapat 1 liter minyak goreng di tambah 2 kg beras.

Wakil Bupati dan di hadiri anggota DPRD Kabupaten Garut dari F-PKS, Forkopim Kecamatan Cibatu dan Kepala Desa Wanakerta, Selasa 22 Febuari 2022.

di depan warga masyarakat yang di vaksin Helmi Budiman mengatakan, dengan diberikannya paket sembako kepada bapa dan ibu tujuannya untuk meningkatkan vaksinasi di wilayah Kecamatan Cibatu, supaya target 90% vaksinasi di Kabupaten Garut bisa tercapai pada akhir Februari 2022 ini.ungkap Helmi

Lanjut Helmi sembako yang ibu terima hari ini dari pemerintah bersama TNI/Polri menyediakan sembako, supaya semua masyarakat mau divaksin, jadi kalau yang mau kita kasih sembako.

Helmi, semoga dengan di berikan ya sembako warga masyarakat yang belum di vaksin jadi mau, dan yang Vaksinya baru dosis 1 naik ke dosis 2, jadi sadar mau divaksin,.

“Kalau target kita tercapai dan semua masyarakat Kabupaten Garut sehat dan ini semua tujuan pemerintah pusat dan daerah agar masyarakat kebal terhadap virus yang akan menyerang tubuh kita,” ujar wabub

Lanjut Wabup, mengingat pentingnya vaksinasi di masa vandemi ini yakni untuk mencapai herd imunity. Jika herd imunity sudah terpasang, kata dia, maka akan menghindari untuk terpapar Covid-19.

“Dan bantuan yang di berikan beras dan minyak semoga dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2,”jelas Helmi.

Reporter : Tono